10 Jurusan Sepi Peminat Tapi Lulusanya Sangat Banyak di Butuhkan! Pendaftaran Jalur Mandiri Masih Dibuka, Cek Sekarang

JABAR EKSPRES – Buat kamu yang masih belum menemukan kampus impian dan bingung memilih jurusan apa? simak disini agar bisa menjadi bahan pertimbangan kamu sebelum melakukan pendaftaran jalur mandiri.

Ada 10 jurusan yang masih peminat tapi bahkan lulusannya sangat banyak di butuhkan di berbagai instansi, perusahaan, atau industri.

Baca juga: Kesempatan Bagus 25 Jurusan Sepi Peminat! Pendaftaran UNNES Jalur Mandiri Masih Buka Sampai 6 Juli 2023

Hal ini bisa menjadi kesempatan bagus untuk kamu memilih jurusan dan melakukan pendaftaran melalui jalur mandiri perguruan tinggi yang masih tersedia.

Berikut 10 Jurusan yang Sepi Peminatnya:

  1. Sastra Jawa

Meski menjadi jurusan yang tidak tenar namun jurusan Sastra Jawa ini luar biasa.Jurusan ini ada di beberapa universitas favorit dan termasuk pada jurusan yang sepi peminat sejak dahulu.

Meski demikian ternyata lulusan jurusan ini bisa bekerja sebagai penerjemah, ahli bahasa, ataupun menjadi dosen. Bahkan kebutuhan lulusan sastra Jawa dari tahun ke tahun terus saja meningkat.

 

  1. Manajemen Transportasi

Jurusan ini mempelajari berbagai prospek dan macam transportasi mulai dari menghitung biaya operasional kendaraan, tarif yang berlaku, hingga bahan bakar yang digunakan. Perusahaan transportasi sangat banyak membutuhkan lulusan dari jurusan ini.

 

  1. Pendidikan Luar Biasa

Jurusan ini sangat dibutuhkan untuk membantu para penyandang disabilitas belajar seperti anak-anak normal pada umumnya.

Selain menjadi guru kamu juga bisa mangabdi dan berbagi kebahagiaan bersama mereka. Adapun bayaran bagi pengajar disabilitas ini juga cukup mahal.

 

  1. Oseanografi

Berada di wilayah kelautan, membuat Indonesia sangat membutuhkan tenaga ahli kelautan. Jurusan ini mempelajari tentang kondisi laut dan sekitarnya. Meskipun sepi peminat, lulusan jurusan ini benar-benar sangat dibutuhkan.

 

  1. Teknik Keselamatan dan Kesehatan Kerja

Seiring berkembang pesatnya dunia industri, lulusan jurusan ini pun sangat dibutuhkan oleh semua perusahaan. Padahal di beberapa universitas dan perguruan tinggi jurusan ini tidak banyak diminati

 

  1. Kehutanan

Jurusan kehutanan termasuk jurusan yang sepi peminat, peluang lolos jurusan ini lebih besar dari jurusan lain. Prospek kerja lulusan jurusan ini sangat besar, berbagai instansi BUMN, konservasi nasional hingga internasional pun sangat membutuhkan lulusan jurusan ini.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan