Persib Menangkan Lelang Mengelola GBLA, Langsung Bangun Training Ground Rp900 Miliar?

JABAR EKSPRES- Persib Bandung akhirnya secara resmi berhasil memenangkan lelang dan mendapatkan hak untuk mengelola Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) selama 30 tahun ke depan. Proses yang panjang ini akhirnya dimenangkan oleh PT PBB atau PT Persib Bandung Bermartabat. Saat ini, pihak Persib sedang menunggu proses penandatanganan Kerja Sama Pengelola (KSP) Stadion GBLA dengan Pemerintah Kota Bandung.

Persib sudah lama berkeinginan untuk mengelola GBLA, terutama karena mereka tidak dapat lagi menggunakan Stadion Si Jalak Harupat dan Stadion Siliwangi yang merupakan stadion legendaris. “Saat ini, kami masih menunggu agenda penandatanganan KSP Stadion GBLA karena masih ada beberapa proses yang tengah dilakukan pihak Pemkot Bandung,” kata Teddy Tjahjono, Deputy CEO PT Persib Bandung Bermartabat, melalui siaran pers yang dikutip pada Rabu (5/7/2023).

BACA JUGA: Persib Resmi Menangkan Lelang dan Kelola Stadion GBLA

Setelah proses ini selesai, PT PBB akan melanjutkan beberapa langkah selanjutnya, termasuk memperbaiki fasilitas Stadion GBLA yang dianggap kurang baik dalam hal kebersihan, seperti WC atau toilet yang tidak bersih. Beberapa Bobotoh yang sempat menyaksikan pertandingan Persib di GBLA mengeluhkan kondisi toilet yang tidak layak, sehingga renovasi harus segera dilakukan.

Selain itu, Persib juga berencana untuk membangun training ground setelah mengelola GBLA sepenuhnya. Hal ini memungkinkan Maung Bandung untuk membangun kompleks latihan untuk skuad mereka, yang selama ini selalu tertunda. Di sekitar GBLA, juga akan ada museum Persib yang dapat dikunjungi oleh para Bobotoh yang ingin melihat sejarah klub tersebut. Apalagi rumornya pembangunan training ground ini memakan biaya tidak murah dan rumornya mencapai Rp900 miliar?

Training center Persib Bandung akan dibangun di atas lahan seluas kurang lebih sepuluh hektar. PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) sendiri dikabarkan telah mempersiapkan lahan tersebut sejak tahun 2017. Jika tidak ada kendala dalam hal perizinan dari pemerintah setempat, manajemen Persib Bandung akan segera memulai pembangunan training center pada tahun depan. Lokasi training center ini akan berada dekat dengan markas Persib Bandung, yaitu Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), di sekitar kawasan Cibiru Hilir, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan