Aplikasi Threads Siap Menyaingi Twitter, Rilis 6 Juli 2023

JABAR EKSPRES- Aplikasi pesaing Twitter yaitu Threads akan rilis pada tanggal 6 Juli 2023 ini.

Aplikasi Threads sebenarnya telah lama digarap oleh Instagram hingga akhirnya baru-baru ini akan resmi diluncurkan.

Tujuan dari aplikasi Threads sendiri sebagai wadah komunitas untuk berkumpul serta membahas berbagai peristiwa serta topik yang diminati.

Memiliki tampilan yang serupa dengan Twitter aplikasi ini digadang-gadang bisa mengalahkan Twitter.

Nantinya pengguna dapat mengunggah foto, video, dan tautan. Kemudian di aplikasi Threads ini pengguna bisa memberikan balasan, repost, memberikan suka, dan ikut serta di postingan teks lain. Fitur-fitur tersebut tentu hampir mirip dengan Twitter.

Sebagian pengguna Twitter saat ini telah mengungkapkan antusiasme terhadap produk baru dari Meta tersebut.

Baca Juga: Akhirnya Mobil Terbang Kini Menjadi Kenyataan! Cek Harganya

Aplikasi media sosial baru Meta dapat memikat konsumen menjauh dari Twitter dengan menyediakan layanan gratis tanpa masalah yang kini membayangi perusahaan teknologi Elon Musk.

Elon Musk membeli Twitter tahun lalu, platform tersebut telah mengalami lonjakan ujaran kebencian dan dinilai oleh kelompok advokasi GLAAD sebagai layanan media sosial terburuk untuk melindungi pengguna LGBTQ+ dari pelecehan.

Dalam perubahan terbarunya, Twitter mengatakan pada hari Senin bahwa pengguna harus diverifikasi sebelum mereka dapat menggunakan dasbor online TweetDeck, layanan yang populer di kalangan perusahaan karena memungkinkan pengguna untuk mengelola banyak akun dari satu aplikasi.

Kebijakan baru ini berlaku dalam 30 hari dan tampaknya ditujukan untuk meningkatkan pendapatan tambahan karena pengguna harus membayar agar akun mereka diverifikasi berdasarkan perubahan Elon Musk.

Persaingan antara Elon Musk dan Zuckerberg

PersainganElon Musk dengan Platform Meta bisa berakhir dengan kehidupan nyata. Dalam percakapan online antara Musk dan CEO Meta Mark Zuckerberg, kedua miliarder teknologi itu tampaknya setuju untuk bertarung satu sama lain dalam “pertandingan kandang”, meskipun tidak jelas apakah mereka benar-benar akan menggelar pertandingan ring.

Zuckerberg (39), membawa pulang medali emas dan perak pada turnamen jiu-jitsu pertamanya pada bulan Mei.

CEO SpaceX Elon Musk (51), juga berlatih jiu-jitsu di gym California, katanya di acara Joe Rogan pada 2021.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan