Walikota Meksiko Rela Menikahi Buaya Demi Mensejahterakan Warga Kota

JABAR EKSPRES – Walikota Meksiko San Pedro Huamelula, rela menikahi buaya demi mensejahterakan warga kotanya. Ia mencium istri barunya bernama Alicia Adriana

Walikota San Pedro Huamelula, Victor Hugo Sosa, bikin geger dengan pilihan pernikahannya yang tak biasa. Bukan manusia, melainkan seekor buaya betina bernama Alicia Adriana yang menjadi pendamping hidupnya.

Victor mengaku bahwa pernikahan ini dilakukan semata-mata untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerahnya.

Dalam upacara pernikahan yang meriah, Victor Hugo Susa dengan bangga menggendong dan mencium istri barunya yang ia panggil ‘princess girl’. Alicia Adriana, buaya berusia tujuh tahun yang dilindungi di Meksiko dan Amerika Tengah, tampak tenang dan tidak terganggu selama prosesi berlangsung.

“Aku menerima tanggung jawab ini karena kami mencintai satu sama lain. Itu yang penting. Kamu tidak bisa menikah tanpa cinta. Aku rela menikah dengan tuan putri ini,” ungkap Victor dengan penuh keyakinan.

Prosesi pernikahan unik ini juga mendapat sambutan hangat dari masyarakat. Warga berkumpul untuk menyaksikan pernikahan ini dan memberikan penghormatan kepada pasangan yang tidak biasa ini. Mereka berharap pernikahan ini akan membawa keberuntungan dan kesejahteraan bagi semua.

Baca Juga: Taliban Berhasil Memusnahkan Sebagian Besar Ladang Opium Afghanistan Kurang dari 1 Tahun

Melansir dari berbagai sumber ternyata, pernikahan manusia dengan buaya bukanlah hal yang baru di San Pedro Huamelula. Ini merupakan tradisi kuno yang telah berlangsung selama 230 tahun sebagai simbol perdamaian antara kelompok adat Chontal dan Huave.

Dalam tradisi ini, Walikota San Pedro Huamelula menjadi perwakilan Raja Chontal sementara buaya betina menjadi simbol Putri Huave. Prosesi pernikahan ini diyakini membawa berkah bagi alam dan musim panen. San Pedro Huamelula sendiri merupakan kota penghasil ikan di salah satu wilayah termiskin di Meksiko.

Dalam penuturannya, Walikota Victor Hugo Susa berharap agar alam menyediakan cukup hujan, makanan, dan ikan di sungai. Meski tak biasa, pernikahan ini menjadi upaya unik untuk meningkatkan kesejahteraan dan keberuntungan bagi masyarakat San Pedro Huamelula.

Perayaan pernikahan unik antara Walikota San Pedro Huamelula, Victor Hugo Sosa, dan buaya Alicia Adriana tidak hanya menjadi sorotan di Meksiko, tetapi juga menarik perhatian di dunia internasional. Keputusan Victor untuk menikahi buaya demi kesejahteraan rakyat telah memancing diskusi dan perdebatan.

Tinggalkan Balasan