Merdeka Belajar Museum Geologi, Wisata Edukasi Ramah Anak

JABAR EKSPRES – Museum Geologi merupakan salah satu destinasi wisata di Bandung yang dapat kamu kunjungi. Di sini, kamu dapat menghabiskan waktu untuk berbagai kegiatan yang seru dan menyenangkan. Selain itu, ke sini pun tidak memerlukan biaya yang mahal.

Museum Geologi berada di Jalan Diponegoro No. 57 Cihaur Geulis, Kecamatan Cibeunying Kaaler, Kota Bandung. Semua orang bisa mengunjungi tempat ini karena begitu ramah di kantong.

Di masa liburan kali ini, Museum Geologi kembali mengadakan kegiatan rutin mereka, yakni Merdeka Belajar Museum Geologi. Kegiatan ini telah dilakukan sejak tahun 2020 dan hanya dilaksanakan pada musim libur sekolah. Dengan kemasan yang menarik, membuat program ini selalu ramai diserbu oleh pengunjung.

BACA JUGA: Galeri Rasulullah Masjid Raya Al Jabbar: Review Lengkap, Operasional, Tiket Masuk, dan Akses!

“Rangkaian kegiatannya macam-macam dan setiap harinya berbeda tema. Di hari pertama ini kegiatannya yaitu Explore Storage Museum dan Kids Corner untuk di hari berikutnya yaitu ada Pemantauan Gunung Api. Sedangkan pada hari Rabu yaitu Laboratorium air,” kata Ketua Tim Edukasi dan Informasi Museum Geologi, Aditya Ari Nugroho.

“Sedangkan, Kamis dan Jumat, ada kegiatan nonton bersama. Terakhir, Sabtu ada kegiatan Digging Fosil. Anak-anak akan melakukan simulasi penggalian fosil,” lanjutnya.

Kegiatan ini terbuka untuk umum, khusus untuk pelajar TK, SD, dan SMP. Selain itu, acara ini juga tidak dipungut biaya alias gratis.

BACA JUGA: Si Anak Rewel Minta Healing? Ajak ke Jendela Alam Bandung Aja!

Menurut Aditya, masyarakat Bandung begitu antusias dalam menyambut kegiatan ini. Hal ini terbukti dengan banyaknya masyarakat yang telah melakukan registrasi. Bahkan, di tanggal 8 Juli yang merupakan hari libur terakhir pun sudah banyak masyarakat yang mendaftar.

Dia juga berharap, dengan adanya kegiatan ini membuat Museum Geologi menjadi semakin dekat dnegan masyarakat, terkhusus anak-anak.

Untuk masyarakat Bandung yang berminat mengikuti kegiatan Merdeka Belajar Museum Geologi di tanggal 3-8 Juli 2023, dapat melihat detail informasinya di Instagram @geomuzee. (*)

BACA JUGA: Paniisan Cippo, Rekomendasi Wisata Air yang Begitu Alami di Bandung

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan