Loker PLN Khusus S1 dan S2 Diaspora 2023 Viral! Hanya untuk Lulusan Luar Negeri?

JABAR EKSPRES – Perusahaan Listrik Negara (PLN) membuka lowongan pekerjaan (loker) khusus S1 dan S2 diaspora. Baik yang masih fresh graduate hingga untuk experienced. Namun, info loker ini banyak menjadi sorotan warganet karena dikhususkan untuk lulusan luar negeri.

PLN melalui Instagram resminya @pln_id, memberikan pengumuman mengenai Rekrutmen PLN Group Fresh Graduate Khusus S1 dan S2 Diaspora Tahun 2023.

“REKRUTMEN PLN GROUP RESMI DIBUKA!

Hai Electrizen! Bagi kamu yang sering tanya soal rekrutmen PLN Group di kolom komentar, ada kabar baik nih buat kamu, sobat.

PLN membuka kesempatan bagi Electrizen untuk bergabung menjadi keluarga besar PLN Group melalui Rekrutmen PLN Group 2023 bagi Fresh Graduate lulusan S1/S2 Diaspora atau lulusan Perguruan Tinggi Luar Negeri.

Periode pendaftaran rekrutmen mulai dari tanggal 3 Juli s.d 17 Juli 2023. Proses pendaftaran dan info lebih lanjut melalui website resmi PLN yaitu https://rekrutmen.pln.co.id/.

Yuk jangan sampai ketinggalan. Persiapkan persyaratan, kemampuan dan kesehatanmu, serta jangan lupa untuk selalu berdoa.

Kami tunggu Electrizen semua di PLN Group!

Ingat, Waspada penipuan! Program ini tidak dipungut biaya apapun,” tulis keterangan dalam unggahan di Instagram @pln_id.

Sejumlah warganet beramai-ramai memberikan komentarnya pada unggahab tersebut. Ada yang pro dan kontra terhadap loker tersebut karena hanya dikhususkan untuk lulusan perguruan tinggi luar negeri.

Lantas, apa arti diaspora sesungguhnya? Agar lebih paham, Anda bisa menyimak penjelasannya berikut ini terkait diaspora.

Arti Kata Diaspora

Mengutip dari laman resmi kemlu.go.id, diaspora adalah kata yang ditunjukkan untuk masyarakat Indonesia yang tinggal di luar negeri.

Sementara itu, berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 76 Tahun 2017, masyarakat Indonesia yang diakui sebagai diaspora oleh Pemerintah Indonesia diantaranya adalah:

1. Warga Negara Indonesia (WNI)

2. Warga Negara Asing (WNA) yang merupakan:

  • Anak dari WNI
  • Eks WNI
  • Anak dari eks WNI

Baca Juga: Apa Itu Diaspora? PLN Buka Loker S1 dan S2 Diaspora Fresh Graduate 2023

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan