Heroik! PKD Kereta Api Selamatkan Lansia di Bandung

JABAR EKSPRES – Adit Trimasputra, petugas keamanan dalam (PKD) melakukan aksi heroik di pintu perlintasan kereta api Kiaracondong, Kota Bandung. Dia menyelamatkan seorang lansia yang hendak melewati perlintasan tersebut pada Senin (3/7) malam.

Dalam video CCTV, terlihat lansia tersebut menyeberang tanpa melihat keadaan sekitar. Padahal semua pengendara telah berhenti dan pintu perlintasan telah tertutup karena sebuah kereta api henda melintas.

Beruntung, PKD Kereta Api tersebut dengan sigap mengamankan lansia itu dan mencegahnya agar tidak menyeberang dahulu. Andai saja telat sedikit, nyawa lansia itu telah melayang akibat tertabrak kereta api.

BACA JUGA: Ema Sumarna: PPPK Kota Bandung Harus Berikan Pelayanan Terbaik kepada Masyarakat

BACA JUGA: Tekan Angka Stunting Kota Bandung, Pemkot Lakukan Kolaborasi Pentahelix

Aksi heroik itupun viral di sosial media. “Betul, kejadian tersebut terjadi di Kiaracondong,” ucap Manajer Humas PT KAI Daop 2 Bandung, Mahendro Trang Bawono kepada wartawan pada Selasa, 4 Juli 2023.

Dia juga menjelaskan bahwa, ketika kejadian, terdapat dua kereta api yang melaju dari 2 arah berbeda.

“Saat pintu perlintasan sudah tertutup, seorang lansia hendak menyebrang. Dia tidak tahu ada dua kereta yang melintas bersamaan,” katanya.

Dari keterangan petugas yang meminta penjelasan kepada lansia itu, sang lansia tidak ada niatan untuk menghadang laju kereta api.

“Keterangan bahwa orang tersebut sehat dan tidak ada maksud untuk menghadang KA. Mungkin karena lansia, jadi tidak awas,” ujar Manajer Humas PT KAI Daop 2 Bandung tersebut. (*)

BACA JUGA: Urban Farming Terintegrasi RW 05 Dago Hasilkan Logam Mulia Hingga Bali

BACA JUGA: Kuliner PKL Sultan Agung Bandung: Harga Pas di Kantong, Rasa Ga Bisa Boong!

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan