Harga Ayam Potong Meroket, Imbas Tingginya Harga Pakan!

JABAR EKSPRES – Melonjaknya harga ayam potong sejak lebaran bukan hanya diakibatkan oleh kurangnya permintaan, melainkan akibat harga pakan yang naik.

Kepala Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian, dan Perdagangan, Hari Tri Santosa menyampaikan, harga ayam potong di pasar saat ini mencapai Rp40.000 hingga Rp43.000 per kilogram.

“Satu kilo itu dipasaran bisa mencapai Rp40.000 hingga Rp43.000 per kilogram. Ayam ini sejak lebaran kemarin tidak turun-turun,” ujar Hari kepada wartawan JabarEkspres.com pada Selasa, 4 Juli 2023.

Baca juga: Satpol PP Bandung Angkut 4.946 Reklame dan Bendera Parpol!

Kemudian, tambah Hari, operasi pasar juga sudah dilakukan bersama Dinas Pertanian pada Senin, 3 Juli 2023.

Hari juga menjelaskan, beberapa hari ke depan, pihaknya akan melakukan kembali operasi pasar.

Selain itu, pihaknya akan berkoordinasi mengenai jalur distribusi.

“Ya, kami akan lakukan, koordinasi mengenai jalur distribusi,” ungkapnya.

Selanjutnya, Hari akan memantau pasokan bahan makanan, seperti telur dan cabai keriting yang didatangkan dari luar kota.

“Kemudian, pasokan, seperti telur itu kan dari luar kota. Kemudian, cabai keriting juga ini akan kami pantau pasokannya agar (berjalan) lancar,” paparnya.

Hari memprediksi, harga cabai keriting bisa terus naik. Sebab, masih banyak masyarakat yang melaksanakan hajatan pada bulan Raya Agung ini.

“Terus satu lagi juga, cabai keriting, kita kan ikut ke pasar induk. Karena memang panennya berkurang dan pemohonnya banyak soalnya ini kan bulan Raya Agung, banyak yang laksanakan hajatan,” pungkasnya. (Mg11)

Baca juga: Realme Narzo 60 Desain Futuristik, Spesifikasi Gahar!

 

 

Tinggalkan Balasan