5 Manfaat Rendaman Bawang Putih dan Madu Bagi Kesehatan!

JABAR EKSPRES – Tahukah kamu bahwa rendaman bawang putih dan madu memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan tubuh manusia, apa saja sih?

Bawang putih dan madu sendiri kini dapat dijadikan sebgaai sesuatu yang dikonsumsi seperti di campurkan sebagai bumbu masakan atau lain sebagainya.

Manfaat dari bawang putih sendiri yaitu dapat mengurangi masalah pada saraf, menurunkan hipertensi, membersihkan pencernaan, meningkatkan kekebalan tubuh, hingga menyehatkan peredarah darah.

Sedangkan untuk madu sendiri memiliki manfaat sebagai pemanis sehat, memulihkan luka lebih cepat, menyehatkan jantung, meredakan batuk, menurunkan berat badan, dan masih banyak manfaat lainnya.

Berikut di bawah ini akan dijelaskan apa saja manfaat yang ada pada rendaman bawang putih dengan campuran madu.

Baca Juga: 4 Rempah yang Bisa Menjadi Penurun Kolesterol!

 Manfaat Rendaman Bawang Putih dan Madu

  • Bersifat Antivirus

Dari campuran bawang putih dan madu memiliki menfaat yang dapat menghentikan pertumbuhan dari virus, sehingga dengan kandungan antivirus tersebut dapat menghindarkan tubuh terkena infeksi seperti pilek, batuk, dan penyakit lain.

  • Menjaga Kesehatan Jantung

Berdasarkan pendapat medis, kandungan yang terdapat dalam bawang putih dapat menurunkan risiko penyakit jantung dan juga stroke.

Hal tersebut karena bawang putih dapat menurunkan tekanan pada darah, menurunkan kolesterol, hingga dapat mencegah pembekuan pada darah.

  • Bersifat Antibakteri

Kandungan yang terdapat pada bawang putih dan madu dapat memperlambat bahkan menghentikan pertumbuhan bakteri yang dapat menyebabkan infeksi pada tubuh.

Baca Juga: Hidup Sehat dengan Konsumsi Jus Detox yang Kaya Manfaat!

  • Menjaga Kesehatan Pada Otak

Manfaat dari rendaman kedua bahan tersebut dapat melindungi otak dari penyakit seperti demensia dan alzheimer.

  • Menjaga Kesehatan Kulit

Kandungan yang ada pada bawang putih dan madu ini dapat membantu dalam meremajakan kulit agar tetap sehat dan bersinar.

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan