Paniisan Cippo, Rekomendasi Wisata Air yang Begitu Alami di Bandung

JABAR EKSPRES – Paniisan Cippo merupakan salah satu wisata air yang berada di Bandung. Dengan air yang berasal dari sumber mata air pegunungan alami, membuat pemandian satu ini sangat menyegarkan.

Paniisan Cippo terletak di Desa Ciporeat, Kecamatan Ujung Berung, Kota Bandung. Berlokasi di wilayah Gunung Manglayang, membuat airnya begitu jernih dan yang pasti tidak mengandung kaporit.

Akses Paniisan Cippo

Salah satu wisata air di Bandung ini berjarak 20 menit dari Pasar Ujung Berung. Perjalanan menuju pemandian ini cukup menantang karena harus melewati jalan menanjak seperti halnya jalanan bukit lainnya. Bahkan, ada beberapa jalan yang berlubang sehingga membutuhkan kehati-hatian yang ekstra.

Paniisan Cippo terletak sekitar 20 meter dari Jalan Desa Ciporeat. Pelancong hanya perlu turun sedikit melewati jalan beton yang bercampur tanah.

Untuk yang membawa kendaraan, jangan risau. Di sini pelancong tetap bisa membawa kendaraannya menyusuri jalanan beton itu.

Sesampainya di lokasi, pelancong dapat langsung menuju kawasan pemandian. Untuk tiket masuk dan sebagainya, pelancong dapat membayar setelah puas berenang di sana.

BACA JUGA: Deretan Wisata Alam Di Cicalengka, Pesonanya Menghipnotis!

Fasilitas Paniisan Cippo

Di kawasan salah satu wisata air Bandung itu, terdapat 8 pondok kecil yang dapat digunakan oleh pelancong untuk meletakkan barang bawaannya. Selain itu, terdapat 3 kamar mandi juga sehingga pelancong dapat mengganti pakaian dengan tenang.

Ada dua kolam di Paniisan Cippo tersebut. Kolam pertama, untuk dewasa yang memiliki kedalaman hingga 2 meter. Kolam kedua, ditujukan untuk anak-anak yang memiliki kedalaman sekitar 50 CM. Dengan keberadaan kolam anak itu, membuat wisata air Bandung ini sangat ramah untuk anak-anak.

Di kawasan itu, ada sebuah kedai kecil yang merupakan penanggungjawab dari Paniisan Cippo. Di sini, pelancong dapat menyewa ban untuk berenang dengan harga Rp5 ribu per bannya.

Selain itu, di kedai kecil itu juga menjual makanan dan minuman sehingga kenikmatan berenang semakin mantap.

BACA JUGA: Paniisan Cippo, Pemandian Alam Non Kaporit Di Kota Bandung

Harga Tiket Masuk Paniisan Cippo

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan