Cek Sekarang! Hasil Tes Online Rekrutmen Bersama BUMN Tahap 1 Diumumkan Hari Ini, Simak Tata Cara Ceknya

JABAR EKSPRES – Bagi kamu yang telah mendaftar BUMN tahap 1, hari ini adalah pengumuman hasil tes online Rekrutmen Bersama BUMN tahap 1 yang bisa kamu cek dari sekarang.

Panitia seleksi Forum Human Capital Indonesia (FHCI) telah membenarkan informasi terkait jadwal pengumuman hasil tes online Rekrutmen Bersama BUMN tahap 1 2023 melalui akun instagramnya @fhci.bumn.

Baca juga: Pendidikan Gratis! Beasiswa Aperti BUMN 2023 di Buka, Cek Syarat dan Alur Pendaftarannya Sekarang

Pengumuman hasil tes online Rekrutmen Bersama BUMN tahap 1 ini akan di informasikan melalui akun masing-masing pelamar pada portal resmi Rekrutmen Bersama BUMN 2023 https://rekrutmenbersama.fhcibumn.id.

Berikut Tata Cara Cek Hasil Tes Online BUMN Tahap 1:

  1. Buka laman FHCI https://rekrutmenbersama.fhcibumn.id.
  2. Klik “Login” di pojok kanan atas
  3. Masukan email, password, dan kode captcha
  4. Klik “Login now”
  5. Pilih menu “Lamaran saya” untuk mengetahui hasil tes online Rekrutmen Bersama BUMN tahap 1 2023

Pada menu “Lamaran saya”, terdapat linimasa yang memuat keterangan lolos dan tidaknya pelamar pada semua tahap seleksi.

Apabila peserta dinyatakan lolos, linimasa akan berwarna hijau dan dalam keterangan tertulis “lolos”.

Namun jika peserta dinyatakan tidak lolos, makan linimasa akan berwarna merah dan dalam keterangan tertulis “tidak lolos”.

Setelah pengumuman hasil tes online BUMN tahap 1 selesai, menurut laman rekrutmenbersama.fhcibumn.id selanjutnya akan dilakukan tes online tahap 2.

Tes online Rekrutmen Bersama BUMN tahap 2 ini telah di jadwalkan pada tanggal 16 – 20 Juli 2023, yang dimana jadwal dan pengumuman hasil tes online tahap 2 akan dilakukan pada bulan Agustus 2023.

Setelah itu akan dilakukan tes seleksi di BUMN yang meliputi Tes Kompetensi Bidang (TKB), User Interview, Sosial Media Analitic, Digital Mindset, dan Medical Check Up (MCU).

Tahap seleksi BUMN ini akan di jadwalkan pada tanggal 5 – 26 Agustus 2023 dan hasilnya akan diumumkan pada bulan Agustus 2023.

Peserta yang lolos dari rangkaian seleksi Rekrutmen Bersama BUMN 2023 akan menjalani inagurasi, yang jadwalnya sampai sekarang belum ditentukan.

Baca juga: Masa Jabatan Ketum Parpol Dituntut Ke MK, Politisi PAN: Hal Ini Seyogyanya Urusan Internal!

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan