Berikut Informasi Kepulangan Bagi Jemaah Haji 2023!

JABAR EKSPRES – Telah ditetapkan bahwa pada Selasa 4 Juli 2023 merupakan jadwal kepulangan perdana jemaah haji berdasarkan info yang diberikan Kementrian Agama (Kemenag).

Jemaah haji yang di jadwalkan pulang pertama ke Indonesia yaitu gelombang pertama, embarkasi Batam kloter BTH 1, jemaah haji akan bermalam di Mina dan melontar jumrah, setelahnya para jemaah haji akan di pulangkan pada Selasa 4 juli 2023 pukul 00.05 waktu Arab Saudi.

Baca Juga: Ini Jadwal Lengkap dan Info Kepulangan Jemaah Haji 2023

Kloter pertama embarkasi Batam (BTH)  akan terbang dari bandara Internasional King Abdul Azis Jeddah, selanjutnya akan di susul dengan kloter selanjutnya yang telah di jadwalkan.

mengutip dari website kemenag.go.id, Kepala Daerah Kerja (Daker) Bandara Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi Haryanto akan memastikan kepulangan Jemaah haji Indonesia perdana akan pulang melalui Bandara King Abdul Azis Jeddah. Mereka akan disiapkan 8 jam sebelumnya yaitu dari hotel tempat pemondokannya di Makkah.

Diketahui bahwa dalam Rencana perjalanan Haji (RPH) 2023, rencana kepulangan jemaah haji akan dilakukan dalam 2 gelombang, diantaranya melalui Jeddah dan Madinah.

Baca Juga: Dua Jemaah Haji Asal Depok Meninggal Dunia, Kasi PHU: Satu di Mina, Satu Lagi di RS Mekah

Bagi para jemaah haji 2023 yang akan kembali ke tanah air diingatkan bahwa para jemaah hanya dibolehkan untuk membawa koper dengan berat maksimal sebesar 32 Kg, koper kabin maksimal sebesar 7 Kg, dan tas paspor.

Selain itu terdapat bawaan yang dilarang di bawa dalam koper bagasi diantaranya yaitu membawa benda cair seperti air Zamzam.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan