VIRAL Video Wanita Memimpin Sholat Para Laki-Laki, Begini Penjelasannya

JABAR EKSPRES – Sebuah video yang menjadi viral menunjukkan seorang wanita memimpin sholat bersama para lelaki menghebohkan umat Muslim di Indonesia, terutama di Kabupaten Langkat dan sekitarnya.

Video viral wanita memimpin sholat tersebut dikatakan diambil di Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Khafiyah, namun setelah penyelidikan, ternyata video tersebut diinisiasi oleh Padepokan Sendang Sejagat, yang terletak di Hinai Kiri, Kecamatan Secanggang, Kabupaten Langkat, untuk tujuan pembuatan konten dan diunggah di YouTube.

Mereka melakukan mediasi dan klarifikasi terkait video tersebut, dengan pimpinan Padepokan Sendang Sejagat, yang dikenal sebagai Sunaryo alias Mas Karyo, memberikan penjelasan dalam kegiatan mediasi tersebut.

BACA JUGA: Siapa Popo TikToker yang Viral akibat Video Tak Senonoh dengan Manekin? Ini Informasinya

Mas Karyo menjelaskan bahwa permasalahan ini muncul karena hanya sebagian kecil dari video tersebut yang ditampilkan.

Mas Karyo juga mengungkapkan bahwa video yang viral sebenarnya adalah film pendek dengan judul “Pesantren Sesat Dapat Menghapus Dosa”.

Film tersebut dibuat oleh pihak Padepokan Sendang Sejagat dengan tujuan membuktikan dan menyadarkan pengikut mereka bahwa Ponpes Al-Khafiyah tidak mengajarkan ajaran Islam yang menyimpang atau praktik-praktik sihir dan gendam untuk mempengaruhi pengikut mereka agar mematuhi perintah guru di ponpes tersebut.

Dalam video tersebut, seorang guru Ponpes menjanjikan penghapus dosa kepada pengikutnya dengan membayar sejumlah uang sebesar Rp. 50.000.000 (Lima Puluh Juta Rupiah).

BACA JUGA: VIRAL! Rumah Mewah di Kuburan Ternyata Milik TNI!

Pimpinan Padepokan Sendang Sejagat menjelaskan bahwa melalui film ini, mereka ingin memberikan edukasi kepada masyarakat agar tidak terpengaruh dan terperangkap oleh Ponpes yang menggunakan nama Islam untuk keuntungan pribadi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan