Gas Elpiji Meledak, Penghuni Alami Luka Bakar 40 Persen

JABAR EKSPRES – M Furqon (60 tahun) warga Kampung Paniisan, RT 3 RW 01, Kelurahan Cigugur Tengah, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi, dilarikan ke rumah sakit akibat luka bakar serius setelah tabung gas elpiji 3kg miliknya meledak.

Komandan Regu Pemadam Kebakaran Kota Cimahi, Indrahadi mengatakan, kejadian ledakan tabung gas sekitar Sabtu (1/7/) malam. Korban saat itu hendak menyalakan obat nyamuk. Nahas, tabung gas elpiji di rumahnya bocor.

“Saat hendak menyalakan obat nyamuk, kondisi gas bocor. Langsung meledak,” kata Indrahadi, Minggu (2/7).

Korban juga kata dia, saat korban mencium bau gas langsung mencabut selang regulator yang terpasang ke tabung gas dan ke kompor.

“Korban saat itu juga sudah menyadari bau gas dari tabung elpiji. Lalu terjadi ledakan hingga api menyambar ke seluruh tubuh korban,” katanya.

Akibat kejadian tersebut, dua ruangan rusak. Ledakan tabung gas yang terjadi pada pukul 23.30 WIB itu sempat terdengar oleh warga sekitar. Warga langsung keluar untuk mengecek sumber ledakan tersebut ke rumah milik korban.

“Usai ledakan, warga yang ada di lingkunhan rumah korban melihat dinding kamar korban sudah jebol, kemudian mereka mendobrak kamar tersebut hingga akhirnya mereka menemukan korban sudah tergeletak dengan kondisi luka bakar,” katanya.

Selain mengalami luka bakar yang cukup serius, korban penghuni kontrakan tersebut pun mengalami kerugian materi hingga jutaan rupiah.

“Korban dilarikan ke Rumah Sakit Hasan Sadikin dengan kondisi luka bakar hingga 40 persen,” katanya. (MG6)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan