Tips Mengolah Daging Kurban agar Kolesterol Tidak Naik

4. Memperhatikan Jumlah Konsumsi Daging

Penting juga untuk memperhatikan jumlah daging yang di konsumsi. Semakin banyak daging yang dikonsumsi, risiko peningkatan kadar kolesterol pun meningkat. Sebaiknya, batasi konsumsi daging tanpa lemak sebanyak maksimal 156-170 gram per hari.

5. Menambahkan Asupan Nutrisi Tambahan

Mengonsumsi asupan nutrisi tambahan juga dapat membantu mencegah peningkatan kadar kolesterol saat mengonsumsi daging kurban. Salah satu produk yang direkomendasikan adalah Nutrive Benecol, yang merupakan produk unggulan dari Kalbe Nutritionals.

Nutrive Benecol dapat di konsumsi dalam berbagai format, seperti yogurt dan smoothies (minuman susu dengan sari buah), dengan variasi rasa yang enak, seperti Blackcurrant, Strawberry, Lychee, dan Orange.

Rutin mengonsumsi Nutrive Benecol dua kali sehari dapat memberikan asupan nutrisi tambahan yang bermanfaat dan membuat momen Idul Adha semakin berarti.

Baca juga : Penyebab dan Tips Ampuh Mengatasi Masalah Kaki Bengkak

Dengan mengikuti tips-tips di atas, umat Muslim dapat mengolah daging kurban secara sehat dan tetap menikmati hidangan lezat tanpa khawatir meningkatkan kadar kolesterol.

Memilih daging kurban yang sedikit lemak, memasak dengan cara yang baik, menambahkan sayuran dalam hidangan.

Dengan memperhatikan jumlah konsumsi daging, serta mengonsumsi asupan nutrisi tambahan seperti Nutrive Benecol, tentunya dapat membantu menjaga keseimbangan kolesterol tubuh dan menjaga kesehatan secara keseluruhan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan