PSSI Rilis Official Ball dan Trofi untuk Liga 1 Musim Depan

JABAR EKSPRES- Liga 1 akan segera dimulai dan banyak klub sudah mempersiapkan menyambut liga, PSSI baru saja mengumumkan sudah ada official match ball untuk musim baru serta trofi yang akan diperebutkan oleh 18 Tim. Kabarnya untuk laga pembuka akan tersaji esok hari pertandingan antara Bali United melawan PSS Sleman 15.30. Lalu dilanjutkan oleh Persis Solo vs Persebaya Surabaya pada pukul 19.00

Memang sudah banyak yang menanti bergulirnya Liga Indonesia bahkan beberapa tim sudah mempersiapkan sebelum liga berjalan. Tim-tim besar seperti Persib Bandung, Persija Jakarta, Persebaya sudah melakukan beberapa laga uji coba sebelum liga berjalan.

BACA JUGA: Deal! Mason Mount Siap Bawa Manchester United Juara

Persib Bandung sendiri sudah merekrut dua pemain asal Spanyol Tyrone Del Pino dan Alberto Rodriguez sebagai bukti siap untuk liga 1 Musim depan.

PSSI selaku federasi akan menggunakan sistem atau format terbaru untuk Liga 1 musim depan 18 klub akan bertarung di reguler series terlebih dahulu yang dihelat dengan sistem double round robin atau home and away pada 1 Juli 2023 – 28 April 2024.

Tiga tim teratas akan memperebutkan sistem Championship series untuk berlaga pada kompetisi Asia. perubahan kuota pemain asing dari 3+1 menjadi 5+1 diterapkan musim depan. Artinya masing-masing klub Liga 1 diperkenankan mendaftarkan 6 pemain asing dengan rincian 5 pemain asing bebas dan 1 pemain ASEAN.

BACA JUGA: Setelah Sukses Mendapatkan Mason Mount, Target Manchester United Selanjutnya Andre Onana

Aturan tersebut sudah berlaku artinya akan ada sekitar 5 pemain asing dari setiap atau masing-masing tim di Indonesia.

Sementara itu, rumornya Liga 2 juga akan diberlakukan pemain asing dengan diberikan dua kuota jika ingin menggunakan jasa pemain asing.

PSSI terus membenahi kompetisi liga 1 dan kini sudah ada beberapa perubahan untuk memperbaiki sepak bola Indonesia.

Dengan official ball terbaru serta trofi terbaru diharapkan sepak bola Indonesia semakin bergelora untuk musim depan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan