Cara Mencuci Motor yang Benar, Simak Cara Ini!

JABAR EKSPRES – Bagi sebagian orang mungkin akan membersihkan motornya dengan mencucinya sendiri tanpa menggunakan jasa cuci, dibawah ini akan di jelaskan cara yang benar untuk cuci motor.

Jika kamu ingin mngetahui cara yang akan dijelaskan dalam artikel ini kamu bisa terus menyimak artikel ini hingga akhir.

Sebelumnya perlu kamu ketahui bahwa jika membersihkan motor dengan asal-asalan akan membuat badan motor bahkan mesin berpotensi rusak, untuk itu dalam cuci motor sendiri terdapat langkah-langkahnya.

Cara Mencuci Motor yang Benar

  • Gunakan sabun cuci khusus motor

Pastikan saat kamu membersihkan motor menggunakan sabun khusus, karena jika menggunakan sabun asal dapat merusak badan kendaran seperti warna meluntur.

Untuk itu penting untuk menggunakan sabun yang khusus.

Baca Juga: 4 Cara Mencuci Mobil yang Benar Untuk Pastikan Kebersihannya!

  • Gunakan kain khusus mencuci

Saat kamu mencuci kendaraan sepeda motor, kamu perlu menyiapkan kain yang berbeda untuk mencuci bagian atas dan bagian bawah motor.

Hal ini dilakukan untuk mencegah goresan akibat penggunaan kain yang sama.

  • Motor dalam keadaan mesin suhu rendah

Untuk membersihkan motor yang benar dengan air yaitu saat akan membersihkannya pastikan bahwa mesin sudah dalam keadaan suhu rendah.

Karena jika mesin yang berbahan besi atau logam masih dalam keadaan panas terkena air maka akan mengalami kejutan termal, hal ini bisa merusak mesin tersebut.

Baca Juga: Cara Mencuci Jeans yang Bebar Agar Tidak Merusak Bahannya!

  • Membilas motor

Saat proses mencuci sudah selesai pastikan bahwa kamu membilas dengan air yang bertekanan rendah, kemudian pastikan abhwa sabun yang menampel sudah bhlang.

  • Mengeringkan motor

Jika proses membilas sudah selesai kamu bisa mengeringkan motor dengan kain khusus seoerti microfiber, hal ini di lakukan agar badan motor tidak baret.

Di atas merupakan beberapa cara membershkan motor yang benar, semoga apa yang di bahas disini dapat bermanfaaat bagi kamu sebgaai pembaca.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan