ASUS Hadirkan Zenfone 10, Bakal Dirilis di Indonesia

JABAR EKSPRES- ASUS, perusahaan teknologi, telah mengumumkan kehadiran generasi terbaru ponsel Zenfone, yaitu Zenfone 10. Ponsel ini dilengkapi dengan chip Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2.

Menurut siaran pers yang dirilis oleh ASUS pada hari Jumat, Zenfone 10 tidak hanya menggunakan chip Snapdragon Gen 2, tetapi juga memiliki memori RAM LPDDR5X hingga 16GB dan penyimpanan (ROM) UFS 4.0 hingga 512GB untuk memberikan performa terbaik.

Meskipun ASUS telah menunjuk ROG Phone sebagai ponsel khusus gaming, Zenfone 10 juga dilengkapi dengan fitur Snapdragon Elite Gaming, sehingga memiliki kemampuan gaming mobile yang handal dan mampu multitugas.

ASUS tetap mempertahankan fitur unggulan dari seri Zenfone, yaitu kamera, pada ponsel terbaru ini. Kamera belakang Zenfone 10 memiliki resolusi 50MP dan dilengkapi dengan 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilizer 2.0, yang merupakan gimbal optical image stabilization. Dengan fitur ini, video yang diambil tetap stabil meskipun kamera bergerak.

Gimbal akan memantau gerakan ponsel dan menggunakan informasi tersebut untuk menyesuaikan seluruh modul kamera. Dengan adanya Hybrid Gimbal Stabilizer terbaru, Zenfone 10 dapat mengompensasi pergeseran hingga 3 derajat.

Selain itu, kamera belakang juga dilengkapi dengan fitur autofocus ultra cepat yang responsif terhadap perubahan fokus, serta Adaptive EIS yang menggunakan gyro bawaan untuk mendeteksi gerakan dan menjaga video tetap stabil dengan menyesuaikan ukuran bidang pandang.

ASUS juga menambahkan mode Jejak Cahaya dan Pemotretan Cepat pada Zenfone 10, yang tetap dapat diakses bahkan saat layar ponsel dimatikan. Ponsel ini juga dilengkapi dengan fitur baru bernama Quick Shot, yang memungkinkan pengguna untuk mengambil foto secara instan dengan menekan tombol volume dua kali.

Kamera belaang Zenfone 10 memiliki sensor Sony IMX 766 dengan resolusi 50MP, dan juga dilengkapi dengan lensa ultrawide 13MP dengan sudut 120 derajat.

Di bagian depan, ASUS menyematkan kamera 32MP yang ditingkatkan dengan sensor RGBW dan piksel putih, sehingga dapat meningkatkan kualitas gambar secara keseluruhan saat mengambil foto dalam kondisi pencahayaan rendah.

Baterai Zenfone 10 memiliki kapasitas 4.300mAh, yang sama dengan pendahulunya, Zenfone 9. Namun, berkat CPU dan komponen hemat daya, masa pakai baterai pada Zenfone 10 meningkat 12,9 persen. Ponsel ini juga dilengkapi dengan fitur HyperCharge 30W untuk pengisian daya cepat, serta dukungan pengisian daya nirkabel.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan