Statistik Grand Prix Formula 1 Red Bull Ring, Spielberg, Austria

Selain Verstappen, tiga pembalap lainnya di grid saat ini pernah merasakan kemenangan di Austria. Lewis Hamilton (Mercedes) meraih kemenangan pada tahun 2016, Valtteri Bottas (Mercedes) pada tahun 2020, dan Charles Leclerc (Ferrari) menjadi pemenang pada tahun lalu.

Dalam hal jumlah kemenangan tim, Ferrari dan McLaren sama-sama memiliki enam kemenangan di Grand Prix Austria. Mercedes memiliki peluang untuk menyamai prestasi tersebut setelah meraih lima kemenangan sejak balapan ini kembali masuk kalender pada tahun 2014.

Red Bull Ring juga menjadi tuan rumah Grand Prix Styria pada tahun 2020 dan 2021, yang diselenggarakan satu minggu setelah Grand Prix Austria karena pembatasan akibat pandemi. Grand Prix Austria pertama kali masuk ke kalender F1 saat diadakan di sirkuit bekas lapangan udara Zeltweg. Balapan tersebut kemudian dipindahkan ke Spielberg dan Osterreichring pada tahun 1970 dan rutin dihelat setiap tahun hingga 1987. Pada tahun 1997, Grand Prix Austria kembali masuk ke kalender dan digelar di A1-Ring hingga 2003 sebelum sirkuit tersebut berganti nama menjadi Red Bull Ring mulai tahun 2014.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan