Pembagian Daging Idul Adha Masjid At-Tin Bagikan 3.000 Bungkus

JABAR EKSPRES – Masjid Agung At-Tin di Jakarta Timur telah melaksanakan pembagian daging hewan kurban dalam rangka perayaan Idul Adha 1444 Hijriah. Sebanyak 3.000 bungkus daging kurban telah disalurkan kepada 150 Rukun Tetangga (RT) dan lembaga di sekitar masjid tersebut.

Melansir dari berbagai sumber, mengurus Masjid Agung At-Tin, Djaeni, menjelaskan bahwa terdapat 26 ekor sapi yang dikurbankan, dengan perkiraan bahwa dagingnya akan mencukupi untuk membuat 3.000 bungkus yang akan dibagikan kepada 150 RT dan lembaga. Pembagian daging kurban dari Masjid At-Tin difokuskan pada daerah sekitar masjid, seperti RT di kawasan Lubang Buaya, Cipayung, dan daerah lainnya.

Baca Juga: Pembagian Daging Kurban dan Kemanusiaan oleh DPD LDII Agam

Adapun lembaga penerima daging kurban termasuk yayasan seperti panti asuhan dan panti dhuafa. Djaeni mengatakan jiks untuk pembagian daging kurban melakukan dengan tukar kupon yang telah dibagikan oleh pihak lembaga dan juga perwakilan RT.

Djaeni menambahkan bahwa daging kurban telah dikemas dalam bungkus siap bagi sebelum dibagikan kepada perwakilan dengan menggunakan kupon. Hanya ketua RT atau yayasan yang telah mengajukan proposal kepada masjid yang dapat mengambil daging kurban.

Jumlah bungkus daging kurban yang diterima oleh setiap RT dan lembaga berkisar antara 15 hingga 25 bungkus. Jumlah ini tergantung pada permintaan yang diajukan oleh masing-masing RT dan lembaga ketika mengajukan proposal kepada Masjid At-Tin.

Djaeni menjelaskan bahwa pembagian daging kurban diharapkan selesai pada hari yang sama. Semua daging kurban harus habis pada hari itu juga.

Melalui kegiatan pembagian daging kurban ini, Masjid Agung At-Tin berupaya untuk mensejahterakan masyarakat sekitar dan membantu mereka yang membutuhkan. Upaya ini juga merupakan bagian dari tradisi perayaan Idul Adha yang bertujuan untuk berbagi rezeki dengan sesama.

Baca Juga: Perayaan Idul Adha di Lapas Medan, Sembelih 11 Hewan Kurban!

Dengan adanya pembagian daging kurban yang mencapai 3.000 bungkus, diharapkan masyarakat sekitar dapat merasakan kebahagiaan dan manfaat dari semangat berbagi yang diwujudkan dalam perayaan ini. Semoga kegiatan ini dapat menginspirasi orang lain untuk melaksanakan tindakan sosial serupa dan mempererat tali silaturahmi antarwarga di lingkungan sekitar.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan