Mengenal 5 Konsep Dasar Love Language, Agar Pasanganmu Makin Nempel

JABAR EKSPRES – Memiliki orang-orang yang dicintai tentu ingin membuatnya merasa bahagia. Untuk mengekspresikan rasa cinta dan kasih sayang bisa dengan menunjukkan Love language atau bahasa cinta. ada lima dasar konsep love language yang perlu kamu tahu.

Cara ekspresi love language ini memiliki konsep yang berbeda antara individu satu dengan yang lainnya. Namun memiliki tujuan yang sama yakni membantu membangun dan memperkuat hubungan dengan pasangan, keluarga, dan orang-orang terdekat.

Konsep ini pertama kali diperkenalkan oleh Gary Chapman dalam bukunya yang berjudul “The Five Love Languages” (1995). Dimana ada lima konsep laove language yang biasa digunakan seseorang untuk mengekspresikan rasa cintanya.

Berikut contoh-contoh konsep love language yang dapat membantu untuk mengungkapkan dan memahami sejauh mana rasa cinta seseorang.

1. Words of Affirmation (Pujian dan Kata-kata Penghargaan)

Pada love language ini, seseorang merasa dicintai dan dihargai melalui pujian, kata-kata positif, dan ucapan penghargaan. Contohnya adalah memberikan kata-kata motivasi, pujian atas pencapaian, atau ungkapan kasih sayang dengan menggunakan kata-kata yang indah.

Baca juga : 4 Tips Agar Hubungan Tidak Terganggu dengan Technoference

2. Acts of Service (Tindakan Pengabdian)

Love language ini melibatkan tindakan nyata untuk membantu dan melayani orang yang dicintai. Contohnya adalah melakukan pekerjaan rumah tangga, memasak makanan favorit pasangan, atau memberikan bantuan dalam tugas-tugas sehari-hari.

3. Receiving Gifts (Penerimaan Hadiah)

Bagi mereka yang memiliki love language ini, penerimaan hadiah menjadi bentuk kasih sayang yang penting. Hadiah tidak perlu besar atau mahal, namun dapat menjadi tanda perhatian dan apresiasi.

Contohnya adalah memberikan hadiah kecil yang bermakna, mengatur kejutan, atau memberikan sesuatu yang diinginkan oleh orang yang dicintai.

4. Quality Time (Waktu Berkualitas)

Love language ini mengutamakan kualitas waktu yang dihabiskan bersama orang yang dicintai. Menyediakan waktu eksklusif dan sepenuhnya hadir secara emosional dapat membuat mereka merasa dicintai.

Contohnya adalah mengadakan kencan romantis, melakukan aktivitas bersama, atau menghabiskan waktu untuk berbicara dan mendengarkan dengan penuh perhatian.

Baca juga : 8 Ciri Seseorang yang Berselingkuh dalam Hubungan, Ketahui Sekarang Juga!

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan