Bantuan Sapi Kurban Presiden RI, Gubernur Gorontalo Serahkan di Kota Gorontalo

JABAR EKSPRES – Gubernur Gorontalo, Ismail Pakaya, menyerahkan sapi kurban yang merupakan bantuan dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), kepada pengurus Masjid Agung Baiturrahim di Kota Gorontalo. Penyerahan sapi ini dilakukan setelah pelaksanaan shalat Idul Adha di pelataran masjid.

Dalam kesempatan itu, Gubernur mengucapkan bismillahirrahmanirrahim dan menyampaikan bahwa sapi tersebut adalah bantuan kemasyarakatan dari Presiden dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah kepada masyarakat di Kota Gorontalo. Sapi kurban yang diberikan oleh Presiden memiliki jenis angus dengan berat hampir mencapai 1 ton (992 kilogram).

Baca Juga: Warga indonesia di Brunei Laksanakan Shalat Idul Adha di KBRI

Setelah disembelih, daging sapi tersebut dibagikan kepada masyarakat Kota Gorontalo berdasarkan Kartu Keluarga (KK) melalui RT/RW. Sebelum penyerahan sapi kurban, Gubernur dan istri, serta pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD), melaksanakan doa bersama dengan tokoh agama, pemangku adat, dan Takmirul Masjid Agung Baiturrahim.

Sebelumnya, Gubernur dan istri juga melaksanakan shalat Idul Adha di Masjid Baiturrahim pada pukul 07.00 Wita. Shalat Id tersebut dipimpin oleh Ridwan Djama, sementara khotbahnya disampaikan oleh Kakanwil Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Gorontalo, Muflih B. Fattah.

Gubernur Ismail sangat memperhatikan pelaksanaan Hari Raya Idul Adha yang berlangsung aman dan damai di daerahnya. Ia mengungkapkan kelegaannya karena seluruh wilayah Provinsi Gorontalo, yang terdiri dari enam kabupaten/kota, berada dalam kondisi aman. Perayaan Idul Adha juga berjalan dengan kondusif. Gubernur berharap agar kondisi tersebut tetap terjaga ke depannya.

Baca Juga: Masjid Istiqlal Jakarta Akan Potong Hewan kurban pada Hari Sabtu Mendatang

Selain itu, Gubernur juga mengimbau agar proses penyembelihan hewan kurban di masjid-masjid dan kelompok-kelompok masyarakat dilakukan dengan baik dan tetap memperhatikan keamanan pangan dari hewan kurban tersebut.

Dengan adanya bantuan sapi kurban dari Presiden, diharapkan masyarakat Kota Gorontalo dapat merasakan kebahagiaan dan keberkahan Idul Adha. Bantuan ini juga menjadi bentuk perhatian dan dukungan pemerintah dalam memenuhi kebutuhan masyarakat serta mempererat hubungan antara pemerintah pusat dan daerah. Semoga semakin banyak bantuan sosial yang dapat meringankan beban masyarakat yang membutuhkan di seluruh Indonesia.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan