Presiden Amerika Serikat, Biden Ucapkan Selamat Idul Adha Kepada Umat Muslim di Dunia

JABAR EKSPRES – Presiden AS Joe Biden dan ibu negara Jill Biden pada hari Selasa waktu Amerika Serikat mengucapkan selamat Idul Adha kepada umat Islam dan menyampaikan harapan terbaik mereka kepada semua yang merayakan hari raya tersebut.

Dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh Gedung Putih, ia mencatat bahwa Idul Adha “memperingati kisah pengabdian tertinggi Abraham dan keluarganya kepada Tuhan.”

Biden mengatakan bahwa para pemimpin komunitas Muslim akan berkumpul untuk merayakan Idul Adha di Gedung Putih untuk pertama kalinya tahun ini, yang diselenggarakan oleh Wakil Presiden AS Kamala Harris dan istrinya, Jill Biden.

BACA JUGA : Sebanyak 2 Juta Jamaah Haji dari Seluruh Dunia Mulai Mengunjungi Mina untuk Lempar Jumrah Aqabah

“Di Amerika Serikat, kami bangga menjadi rumah bagi jutaan Muslim yang memperkaya tatanan budaya bangsa kami dan berkontribusi pada kemakmuran bersama,” katanya mengutip dari Antara, Rabu (28/6)

Menunjuk pada kontribusi Muslim Amerika kepada negara di berbagai bidang, Biden mengatakan “kehadiran mereka memperkuat komitmen kami terhadap keragaman, inklusi, dan kebebasan beragama.”

Dalam pesannya yang menekankan kasih sayang, empati, dan rasa saling menghormati, ia juga merujuk pada ritual haji yang dilakukan selama Idul Adha.

“Haji menyatukan orang-orang dari setiap benua dan penjuru dunia, dan meninggalkan harta benda duniawi mereka dan mengenakan pakaian ihram putih sederhana dalam semangat kesetaraan. Ide ini serupa dengan ide yang mendasari negara kita, bahwa kita semua dilahirkan setara dan memiliki hak untuk hidup, kebebasan, dan mengejar kebahagiaan,” katanya.

“Semoga semangat Idul Adha membawa sukacita, kedamaian dan persatuan di hati dan rumah Anda. Saya menantikannya. Untuk Anda dan semua umat Muslim di seluruh dunia, semoga hari raya Anda dipenuhi dengan sukacita dan kedamaian. Selamat Hari Raya Idul Adha! ” kata Biden.

Menteri Luar Negeri AS Antony Brinken juga mengucapkan selamat Idul Adha dan menyampaikan harapan baik kepada umat Muslim yang menjalankan ibadah haji.

“Saya mengucapkan selamat Idul Adha kepada seluruh umat Muslim di dalam dan luar negeri,” katanya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan