Prabowo Subianto Salurkan Hewan Kurban untuk Masyarakat Kabupaten Bogor

Jabar Ekspres – Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto menyalurkan bantuan hewan kurban dari Prabowo Subianto. Rudy mengatakan, hewan kurban dari Prabowo Subianto itu dititip untuk dibagikan kepada masyarakat Kabupaten Bogor. Seperti tahun-tahun sebelumnya, Prabowo juga menitip pesan bagi warga Bogor yang merayakan Idul Adha tahun ini.

“Pak Prabowo Subianto juga menyampaikan Selamat Idul Adha 1444 Hijriah untuk seluruh masyarakat Indonesia, khususnya kepada masyarakat Kabupaten Bogor,” ujar Rudy Susmanto, Rabu 28 Juni 2023.

BACA JUGA: Inilah Larangan Saat Menunaikan Ihram Haji dan Umrah

Rudy menyalurkan hewan kurban tersebut ditemani oleh Kepala Rumah Tangga Kediaman Prabowo Subianto yakni Budi Waldjiman.

Kata Rudy, Prabowo berharap kita semua bisa memetik hikmah dari segala amal ibadah utama di hari raya Idul Adha tahun ini. Terutama, dapat mengambil pelajaran dari ketaatan Nabi Ibrahim, keikhlasan putra beliau Nabi Ismail, dan sosok Ibu luar biasa Siti Hajar dalam menjalankan perintah Allah SWT.

Selain itu, juga untuk memupuk kepekaan sosial, dan kesediaan berkorban dalam mencapai kemaslahatan hidup berbangsa dan bernegara.

“Tujuan utama kita bukanlah harta dan benda tapi ketaatan yang total kepada Allah SWT. Tujuan itu, lalu kita wujudkan dengan semangat menjaga bangsa ini. Rintangan apa pun yang harus kita hadapi untuk menuju cita-cita kebangsaan, kita tidak boleh mundur, dan kita selalu sedia untuk berkorban,” katanya.

Rudy mengungkapkan, untuk mencapai tujuan tersebut tidaklah mudah. Maka, pemotongan hewan kurban menjadi salah satu simbol bagi kita semua untuk mengendalikan sifat dan karakter hewaniah yang kadang-kadang kita gunakan secara berlebihan.

“Dan untuk mengenali kemanusiaan yang ada pada diri sendiri, kita membutuhkan pertolongan dari Allah. Jadi, tentu seraya menyerahkan hewan kurban ini, kami dan kita berharap Allah memberikan berkah kepada kita semua dan selalu menuntun kita pada jalan yang diridhoi oleh Nya,” katanya.

Rudy menambahkan, sangat banyak pesan yang bisa dipetik dalam satu peristiwa bersejarah dan amat mulia ini.

“Kita berharap kita bisa mengambil hikmah tersebut dan dapat mengamalkannya di kehidupan sehari-hari,” kata Rudy.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan