10 Rekomendasi Film Korea Baru Terbaik Tahun 2023

8. Phantom

Berdasarkan novel Mai Jia tahun 2007, Feng Shung, film aksi mata-mata ini akan membuat Anda terus menebak-nebak sampai akhir. Selama penjajahan Jepang di Korea, lima tersangka dicurigai sebagai mata-mata perlawanan anti-Jepang. Terjebak di dalam hotel yang terisolasi untuk diinterogasi, mereka harus menggunakan akalnya untuk melarikan diri sambil juga mencurigai dan meragukan satu sama lain.

9. Dream

Kami suka ketika komedi dan drama bertemu di tengah. Ketika pemain sepak bola Yoon Hong-Dae menerima masa percobaan disiplin untuk insiden yang tidak terduga, dia kemudian ditunjuk sebagai pelatih tim sepak bola nasional khusus yang terdiri dari para tunawisma dan beberapa yang bahkan belum pernah bermain sepak bola sebelumnya. Sekarang, terserah dia untuk membantu timnya memenangkan Piala Dunia Tunawisma.

10. Past Lives

Rekomendasi film terakhir adalah Past Lives. Nora dan Hae Sung merupakan teman kecil yang memiliki hubungan erat. Beberapa dekade kemudian, ketika Nora terpaksa pindah bersama keluarganya dari Korea Selatan, dia bertemu Hae Sung selama seminggu yang menentukan di mana takdir dan cinta bertabrakan.