Masuk 10 Besar Stadion Terbaik Dunia, GBK Ungguli Stadion Kebanggaan Real Madrid

JABAR EKSPRES – Stadion Utama Gelora Bung Karno atau biasa yang dikenal dengan GBK berhasil masuk dalam 10 besar stadion terbaik di dunia versi Ticketgum.

Beberapa variable telah ditetapkan oleh Ticketgum guna menentukan peringkat stadion di seluruh dunia. Diketahui, total ada 140 stadion yang mereka nilai.

Variabel yang menjadi penilaian tersebut adalah rerata gol tercipta, rerata supporter per bulan, kapasitas tempat duduk, pencarian global terhadap stadion, jumlah atensi di sosial media, dan review di Google.

Dari semua variable tersebut, GBK berhasil mendapatkan indeks nilai sebesar 72,52. Nilai ini menempatkan GBK berada di 10 besar stadion terbaik di dunia.

BACA JUGA: Jadwal Bentrok! GBK untuk Coldplay atau FIFA Matchday?

Bahkan, GBK berhasil mengungguli indeks nilai dari stadion kebanggaan Real Madrid, Santiago Bernabeu yang mendapatkan nilai 71,91.

Dalam daftar inipun, GBK merupakan satu-satunya wakil dari Asia Tenggara yang masuk ke dalam 10 besar stadion terbaik di dunia. Stadion yang terletak di Jakarta ini berhasil menyingkirkan Bukit Jalil (Malaysia), Rajamangala (Thailand), dan My Dinh (Vietnam).

Stadion Mineirao, markas dari Cruzeiro, Brazil berhasil mendapatkan nilai tertinggi dengan indeks nilai sebesar 83,40. Stadion dengan kapasitas 61.846 penonton tersebut berhasil mengalahkan stadion terkenal lainnya seperti Celtic Park (Skotlandia), Wembley (Inggris), Old Trafford (Inggris), dan Santiago Bernabeu (Spanyol).

BACA JUGA: Deretan Negara Yang Pernah Dibanned FIFA, Indonesia Bakal Dibanned Lagi?

Berikut daftar 10 stadion terbaik di dunia menurut Ticketgum.

  1. Mineirao (Brazil) – 83.40
  2. Celtic Park (Skotlandia) – 80.74
  3. Wembley (Inggris) – 79.45
  4. Metlife (AS) – 79.03
  5. Olimpico Universitario (Meksiko) – 78.05
  6. Azteca (Meksiko) – 75.82
  7. Old Trafford (Inggris) – 75.98
  8. Gelora Bung Karno / GBK (Indonesia) – 75.52
  9. Santiago Bernabeu (Spanyol) – 71.91
  10. Gillette (AS) – 70.82

BACA JUGA: STY Puas! Walau Kalah dari Argentina, Setidaknya Pemain Indonesia Sudah Penuhi 3 Keinginannya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan