Kunjungi Sukamakmur, Iwan Setiawan Janji Akan Tambah Ruang Inap di Puskesmas

JABAR EKSPRES – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor berencana  merenovasi dan menambah ruang rawat di Puskesmas Sukamakmur.

Hal ini disampaikan oleh Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan saat mengadakan kegiatan rutin Bogor Keliling ( Bolling) di Kantor Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor, Senin (26/6).

 

BACA JUGA: Waduh! Komisi I Ungkap Seluruh Gerai Mie Gacoan di Kota Bogor Tak Miliki Izin PBG

Iwan menuturkan, akses menuju fasilitas kesehatan di wilayah Kecamatan Sukamakmur sangatlah jauh.

“Dan akses rumah sakit besar seperti Cileungsi dan wilayah Sukamakmur ini jauh maka harus ada rumah sakit atau Puskesmas pembantu,” kata Iwan Setiawan kepada media.

Puskesmas Sukamakmur, sambung Iwan harus dilengkapi fasilitas kesehatan yang menghuni sehingga masyarakat yang berobat bisa dilayani dengan baik.

“Saya lihat ruang rawat hanya 4 dan sangat sederhana , anggota dewan juga saya minta didorong untuk pembangunan peningkatan akreditasi gedung Puskesmas kedepan Sukamakmur,” paparnya.

Iwan Setiawan menambahkan, efektifnya ruang rawat inap mempunyai 6 sampai 12 ruangan agar pelayanan masyarakat dapat nyaman

“Ini ujung bogor gimana masyarakat saat sakit nanti dan rawat ya juga pasti agak jauh. Makanya kita minta agar di sukamakmur ini memiliki rumah sakit pembantu jangan jauh dari akses kesehatan,” ucapnya.

Tak hanya sektor kesehatan, akses jalan, pendidikan hingga sektor wisata di Wilayah Sukamakmur ini akan diprioritaskan pada Anggaran Belanja dan Pendapatan Daerah (APBD) 2024 mendatang.

“Mungkin di apbd program 2024 ada tiga faktor , kesehatan, ekonomi dan pendidikan ini harus banyak di daerah ini karena ini ujung Kabupaten bogor timur dan ini salah satu untuk memajukan bogor timur,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan