Grand Tjokro Premiere Bandung Kembali Gelar Donor Darah

JABAR EKSPRES, BANDUNG – Grand Tjokro Premiere Bandung bekerjasama dengan PMI Kota Bandung kembali menggelar kegiatan sosial Donor Darah, Selasa (27/6).

Donor darah dengan mengusung tema ‘Setetes darah sejuta harapan’ ini berlangsung sejak pukul 08.30 hingga 12.00 WIB di North Lobby, Grand Tjokro Hotel Bandung.

“Kegiatan ini bertujuanuntuk meningkatkan rasa kepedulian kepada sesama khususnya bagi saudara kita yang membutuhkan,” ujar Resident Manager, Grand Tjokro Premiere Bandung, Sahmad.

Menurut dia, kegiatan donor darah ini merupakan rutinitas yang dilakukan setiap 3 bulan sekali. Kegiatannya terbuka bagi seluruh warga Bandung yang berkenan mendermakan sebagian darahnya untuk menolong sesama.

“Kita mengundang masyarakat Bandung khususnya, untuk ikutan donor darah, karena semakin banyak orang yang datang untuk mendonor, maka akan semakin banyak darah yang didonorkan,” ujar Sahmad.

Pihaknya menargetkan darah yang terkumpul sebanyak 100 kantong labu. Nantinya kantong darah hasil donor itu akan disumbangkan langsung kepada PMI Kota Bandung.

“Pada tahap awal dilakukan pemeriksaan oleh petugas PMI kepada calon pendonor. Jadi tidak
semua bisa mendonor, tergantung dari kondisi kesehatan. Selain bisa ikut berpartisipasi,
masyarakat yang berniat mendonor pun bisa mengetahui kesehatannya langsung,” tutur Jessica, Corp Marketing Communications, Grand Tjokro Premiere Bandung.

Kegiatan donor darah ini kata dia, dilakukan sebagai bentuk kemanusiaan sekaligus program Corporate Social Responsibility (CSR) Grand Tjokro Hotel Bandung.

Kegiatan donor darah ini telah dilakukan sejak tahun 2016 dan terus dilakukan secara rutin setiap3 bulan sekali. Pihaknya juga ingin mengajak masyarakat untuk lebih berpartisipasi dalam kegiatan donor darah.

“Tidak hanya para penerima donor saja yang mendapatkan manfaat, tetapi pendonorpun mendapatkan manfaat begi kesehatannya,” kata Jessica. (mg6)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan