Tanpa Mengadakan Peluncuran Resmi, Honda Forza 2023 Hadir dengan Desain Baru

JABAR EKSPRES – PT Astra Honda Motor melakukan penyegaran pada skuter matik andalannya, yaitu Forza 2023 tanpa mengadakan acara peluncuran resmi.

Forza Honda hadir dengan desain baru yang menampilkan bodi yang lebih tajam di beberapa sisi. Sementara posisi duduk tetap sama seperti model sebelumnya.

Lampu depan dan belakang Forza menggunakan teknologi LED. Dan juga di lengkapi dengan panel meter digital yang lebih besar dan terintegrasi.

Baca juga : Tidak Sampai Rp 200 Juta Intip Spesifikasi Mobil Listrik Seres E1, Bakal Jadi Saingan Wuling?

Termasuk fitur Honda Selectable Torque Control (HSTC) sebagai pengontrol traksi sepeda motor yang membantu mencegah selip ban, indikator perawatan, trip meter, indikator konsumsi bahan bakar, kecepatan, dan RPM.

Fitur lain yang di tambahkan pada Honda Forza 2023 adalah ESS (Emergency Stop Signal).

Yang secara otomatis akan mengaktifkan lampu hazard saat melakukan pengereman mendadak untuk memberikan peringatan kepada pengendara di sekitarnya. Terutama di belakang kendaraan.

Selain itu, skuter ini juga di lengkapi dengan USB Charger tipe C pada kotak konsol depan untuk mendukung mobilitas pengendara yang tinggi.

Tentunya hal ini memungkinkan mereka untuk berkendara jarak jauh dengan nyaman tanpa khawatir kehabisan daya. Sekarang, ketinggian windscreen dapat di atur secara elektrik.

Marketing Director AHM, Octavianus Dwi, mengungkapkan harapannya bahwa penyegaran desain dan fitur terbaru yang di tawarkan oleh Honda Forza 2023 akan memberikan kesenangan, kepercayaan diri, dan kebanggaan bagi pengendara sepeda motor Honda.

Honda Forza 2023 di lengkapi dengan mesin 250cc SOHC eSP+ (enhanced Smart Power) berpendingin cairan dengan sistem PGM-FI. Oleh karena itu dapat menghasilkan tenaga maksimum sebesar 17 kW/7.750 rpm dan torsi puncak 24 Nm/6.250 rpm.

Baca juga : BMW M4 Competition Convertible M xDrive Resmi Rilis di Indonesia, Dibanderol Rp 2,6 Miliar

Harga

Harga Honda Forza 2023 cukup mahal yaitu Rp 90.330.000 on the road (OTR) di Jakarta.

Sementara, tersedia dalam empat pilihan warna yaitu Candy Syrah Wine Red, Matte Gunpowder Black Metallic, Pearl Glittering Blue, dan Pearl Smoky Gray.

Tinggalkan Balasan