Skor Persib Bandung vs PSS Sleman Ditahan Imbang 1-1

JABAR EKSPRES – Persib Bandung mempersiapkan diri untuk Liga 1 Indonesia 2023/2024 setelah bermain imbang 1-1 dengan PSS Sleman dalam pertandingan persahabatan di Stadion Magwoharjo, Sleman, pada Minggu (25/6)

Menurut catatan resmi klub, Persib Bandung unggul lebih dulu melalui gol David da Silva, sedangkan PSS Sleman menyamakan kedudukan melalui gol Wahidi Hamisi.

Ini merupakan uji coba kedua Persib Bandung melawan tim dengan level yang sama, setelah sebelumnya mengalahkan Dewa United 2-1 pada Kamis (22/6).

Di sisi lain, hasil ini membuat PSS Sleman gagal mengalahkan tim Ligue 1 lainnya setelah kalah 1-0 dari Borneo FC dan bermain imbang 1-1 dengan Barito Putera.

BACA JUGA : Top! Pecco Bagnaia Pertahankan Tittle Juara di Assen MotoGP Belanda Berturut-turut

Persib Bandung memimpin dalam serangan pertama dalam pertandingan itu, mengancam dengan umpan dari Ryan Crunia tetapi gagal diselamatkan David da Silva.

Kemudian giliran PSS Sleman yang memberikan ancaman saat Esteban Vizcarra mengirimkan umpan ke dalam kotak penalti Persib, namun bola berhasil ditepis kiper Fitrul Dwi Rustapa.

Persib terus berusaha memecah kebuntuan di menit-menit akhir babak pertama, menciptakan dua peluang dari sepak pojok Lezardi Gehanussa dan lemparan jauh dari Robi, namun mereka tidak mampu menjaga skor 0-0 saat jeda turun minum.

Selain itu, skuat asuhan Luis Mila melakukan empat pergantian pemain di babak kedua, termasuk memasukkan Ed Febrianza menggantikan Rezardi Gehanussa di sisi kiri.

Keputusan pelatih asal Spanyol itu membuahkan hasil pada menit ke-48 ketika umpan silang Ed berhasil disarangkan da Silva untuk mengubah skor menjadi 1-0 untuk Persib Bandung.

BACA JUGA : Quartararo dan Morbidelli Nantikan Perfoma Baik Motor Yamaha di MotoGP Belanda 2023

Setelah gol tersebut tercipta, PSS berbalik menekan pertahanan Persipura dan sempat mendapatkan peluang melalui sundulan Ricky Cowor, namun masih melebar dari gawang Maung Bandung.

Tim asuhan Marian Mikhail akhirnya menyamakan kedudukan pada menit ke-78 melalui tendangan Wahidi Hamisi, yang berhasil menjebol gawang Persib untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Pada menit ke-85, wasit menghentikan sementara pertandingan karena obor dinyalakan di dalam stadion.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan