Perbedaan Harga Wuling Air EV Tipe Standard Dan Long Range, Simak Di Sini!

JABAR EKSPRES — Wuling Motors merilis Wuling Air EV dengan tipe Standard Range dan Long Range. Keduanya memiliki perbedaan harga yang cukup mencolok, apa yang membedakan keduanya?

Wuling Air EV tipe Standard Range dibanderol dengan harga Rp243.000.000 untuk harga OTR Jakarta. Sedangkan Wuling Air EV dengan tipe Long Range, dibanderol dengan harga Rp299.500.00.

Kedua tipe Wuling Air EV tersebut memiliki selisih harga yang tinggi. Namun, hal apa yang membuat perbedaan harga yang cukup signifikan?

Jarak Tempuh

Dalam segi jarak tempuh, tipe Standard Range memiliki jarak tempuh 200 km. Sedangkan Long Range memiliki jarak tempuh 300 km.

Rem

Pada tipe Wuling Air EV tipe Standard Range, menggunakan rem cakram di depan dan rem teromol di belakang. Untuk tipe Long Range menggunakan rem cakram pada roda depan dan roda belakang.

BACA JUGA : Modal Bibir, Rp5 Juta Langsung Cair Pinjol Saldo DANA

Baterai

Wuling Air EV dengan tipe Standard Range memiliki 17,3 kWh. Sedangkan Long Range sekitar 26,7 kWh.

Interior

Meter cluster yang full colour ujuran 7 inci merupakan pelengkap untuk Standard Range. Berbeda halnya dengan Standard Range, Long Range memiliki meter cluster 10,25 inci.

Selain itu, kursi pada tipe Long Range berbahan kulit sintetis.

Warna Interior pada Wuling Air EV tipe Standard Range bernuansa abu-abu. Sementara itu, Long Range bernuansa hitam dan abu-abu gelap.

Eksterior

Wuling Air EV dengan tipe Standard Range memiliki logo Wuling yang dapat menyala. Namun, Long Range memiliki fitur tambahan berupa LED lamp di bagian depan dan belakang.

Selanjutnya, terdapat DRL yang memanjang dari samping kiri ke kanan.

Safety

Wuling Air EV tipe Standard Range dan Long Range memiliki dua airbag, ABS, dan EBD. Selain itu, terdapat suara artifisial yang berfungsi memberikan peringatan kepada pejalan kaki kalau ada mobil lain yang sedang mendekat.

Selanjutnya, keduanya terdapat immobilizer dan alarm. Khusus tipe Long Range terdapat fitur tambahan Electronic Stability Control (ESC) dan Electric Parking Brake (EPB) dengan Hill Hold Control. Tambahan fitur lainnya, yaitu layar berukuran 10,25 inci floating, online messaging, online navigation, dan online music.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan