Ada Mafia Bola di Liga Indonesia? Kapolri dan Ketum PSSI Tegaskan Soal Hukuman Kecurangan

JABAR EKSPRES – Soal kecurangan dalam pertandingan sepak bola Indonesia disoroti oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo di tengah isu mafia bola di Liga Indonesia.

Kepada wartawan, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengungkapkan tanggapannya soal kecuarangan sepak bola di Indonesia seiring mencuatnya iasu isu mafia bola di Liga Indonesia.

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menegaskan soal hukum pidana bagi siapapun yang terlibat kecurangan dalam pertandingan sepakbola di Indonesia di tengah isu mafia bola di Liga Indonesia..

BACA JUGA: Ketua PSSI dan Kapolri Temukan Indikasi Mafia Bola di Liga Indonesia

Lebih lanjut, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengatakan bahwa pihaknya tidak segan-segan akan memproses jika ditemukan adanya kasus kecurangan dalam sepak bola Indonesia.

“Kita akan proses dan tentunya kalau di kepolisian pasti prosesnya pasti pidana,” kata Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo , dikutip JabarEkspres.com dari PMJ News pada Senin, 26 Juni 2023.

Penegasan hukum pidana terhadap para pelaku yang melakukan kecurangan dalam pertandingan sepak bola di Indonesia, khususnya pengaturan skor, sepak bola berlangsung sehingga terciptanya kompetisi yang bersih dan adil.

Selaras dengan pernyataan Kapolri, Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indoneisa atau PSSI, Erick Thohir juga sepakat bagi siapapun yang terlibat dalam kecurangan akan diberikan sanksi tegas seumur hidupnya.

Ketum PSSI, Erick Thohir pun mengatakan abhwa proses atau hukuman yanga da di PSSI tentu berbeda dengan kepolisian.

“Jadi menambah Pak Kapolri, tentu proses atau hukuman yang ada di PSSI berbeda.

Yaitu kita sudah sepakat yang namanya pemain, wasit, pemilik, pengurus termasuk saya kalau memang ada main-main tidak boleh berkecimpung dalam sepak bola seumur hidup,” kata Erick Thohir.

Seperti diketahui bahwa sepak bola menjadi salah satu pertandingan besar di Indonesia.

Lantaran sepak bola rutin digelar pada setiap musimnya dengan melibatkan sejumlah club dari berbagai daerah di Indonesia.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir dan semua pihak termasuk masyarakat berharap agar sepak bola Indonesia bisa maju dan eksis di tingkat dunia.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan