Top! Pecco Bagnaia Pertahankan Tittle Juara di Assen MotoGP Belanda Berturut-turut

JABAR EKSPRES – Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, berhasil mempertahankan gelarnya di MotoGP Belanda di sirkuit Assen untuk kedua kalinya secara beruntun pada Minggu (25/6)

Bagnaia menyelesaikan balapan dalam waktu 40 menit 37,64 detik memimpin dengan selisih hanya 1.223 detik dari Marco Bezecchi dari tim Mooney VR46.

“Rasanya luar biasa! Balapan yang tidak mudah karena semua orang berjuang keras untuk menjadi yang terdepan. Saya sangat menyukai trek ini dan penontonnya. Assen luar biasa!” kata Bagnaia mengutip dari Antara pada Minggu (25/6)

Pebalap Red Bull KTM Brad Binder seharusnya naik podium bersama dua pebalap Ducati, namun diserahkan kepada Aleix Espargaro dari tim Aprilia Racing setelah terkena penalti karena melewati batas lintasan yang dipaksakan.

BACA JUGA : Quartararo dan Morbidelli Nantikan Perfoma Baik Motor Yamaha di MotoGP Belanda 2023

Binder, yang tampil bagus di balapan utama, hanya terpaut 1,528 detik di belakang Bagnaia, sementara Espargaro, yang finis ketiga, terpaut 1,925 detik di belakang Pecco.

Jorge Martin dari tim Prima Pramac Ducati  berada di posisi kelima dalam sepuluh besar, tertinggal 1,934 detik dari sang juara. Di belakang mereka ada Alex Marquez (Gresini Racing), Luca Marini (Mooney VR46), Takaaki Nakagami (LCR Honda), Franco Morbidelli (Monster Energy Yamaha) dan Augusto Fernandez (GASGAS Factory Racing Tech3).

Dengan kemenangan ini, Bagnaia tetap memimpin klasemen sementara kejuaraan dengan total 194 poin. Martin menguntit di belakangnya dengan 159 poin, dengan Bezecchi di posisi ketiga, hanya satu poin di belakang Martin. Binder dan Johann Zarco berada di urutan keempat dan kelima dengan 114 dan 109 poin.

BACA JUGA : Ducati Ungkap Status Wildcard Bagi Pembalap WSBK Baustista di MotoGP

Di sisi lain, Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) dan Zarco bertabrakan di GP Belanda musim ini, dan keduanya tidak dapat menyelesaikan balapan (pensiun).

Selain itu, Jack Miller (Red Bull KTM) juga retired setelah terjatuh di awal balapan, sementara Maverick Vinales (Aprilia Racing) juga terjatuh ketika berusaha mengamankan posisi lima besar.

Rekan setim Bagnaia, Enea Bastianini, juga gagal menyelesaikan balapan setelah 20 lap karena masalah teknis pada motornya saat balapan di MotoGP Belanda

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan