5 Tanaman dengan Bunga yang Berwarna Kuning, Berikut Pembahasannya!

JABAR EKSPRES – Ketahui beberapa tanaman dengan bunga berwarna kuning yang memiliki jenisnya masing-masing, simak pembahasannya.

Jika kamu ingin mengeutahui tanaman apa saja, kamu bisa terus simak pembahasannya dalam artikel ini hingga akhir.

  • Alamanda

Alamanda merupakan salah satu tanaman yang memiliki bunga berwarna kuning, tanaman ini juga biasa di sebut sebagai bunga terompet, lonceng emas, dan juga bunga buttercup.

Tanaman ini dapat tumbuh hanya pada daerah sekitar sungai atau tempat terbuka yang dapat terkena sinar matahari dan kelembapan yang tinggi.

Di ketahui pula bahwa tanaman ini memiliki manfaat untuk medis, di mana dapat di gunakan sebagai laksatif, dan antibakteri.

Baca Juga: 4 Jenis Tanaman Hias Berbunga Merah, Ketahui Apa Saja!

  • Calendula

Calendula merupakan tanaman yang tumbuh pada daerah mediterania dengan bunga yang tumbuh berwarna kuning dan jingga.

Selain menjadi tanaman hias yang cantik, Calendula juga dapat digunakan sebagai tanaman herba yang banyak memiliki khasiat bagi kesehatan baik kecantikan.

  • Latana Kuning

Tanaman Latana Kuning ini di sebut juga sebagai bunga tembelek, hal tersebut disebabkan karena tanaman ini memiliki aroma bau yang kurang enak jika di remas.

Diketahui bahwa tanaman ini juga dapat di jadikan sebagai tanaman obat untuk berbagai penyakit sepeti gatal, rematik, TBC, oaru-paru, influensa, asma dan keputihan.

Baca Juga: 5 Tanaman Bunga Hias dengan Harga yang Cukup Fantastis!

  • Bunga Matahari

Tanaman ini memiliki ciri khas bunga yang besar dan berwarna kuning, dengan lebarbunga sekitar 30 cm, dan terdapat biji dalam bunganya.

Yang menariknya binga matahari ini akan menghadap ke atas.

  • Wedelia Kuning

Wedelia kuning merupakan salah satu namana liar yang hidup di wilayah iklim tropis, tanaman ini masuk ke dalah jenis tanaman herba.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan