Manchester City Lepas Ilkay Gundogan ke Barcelona!

JABAR EKSPRES – Gelandang Manchester City Ilkay Gundogan sepakat untuk berpindah ke Barcelona dengan status bebas transfer.

Iklay Gundogan sebelumnya berhasil meraih treble winner bersama Manchester City, ia meraih Liga Champions, Piala FA, dan Liga Premier pada musim lalu.

Gundogan, yang merupakan rekrutan pertama Pep Guardiola ketika ia bergabung dengan City dari Borussia Dortmund pada 2016, ia telah memenangkan 14 trofi utama selama tujuh tahun di City.

Gelandang ini merupakan pemain yang tak terpisahkan dari klub untuk mencapai puncak musim lalu saat ia mencetak 11 gol dalam 51 penampilan, termasuk dua gol di final Piala FA melawan musuh bebuyutan Manchester United.

Tidak diragukan lagi Guardiola sangat ingin mempertahankan Gundogan. Awal pekan ini, ahli taktik Catalan mengatakan kepada wartawan bahwa City akan melakukan yang terbaik untuk memperpanjang masa tinggal kapten mereka di Manchester.

Baca Juga: Aplikasi Penghasil Saldo DANA Gratis Rp90.000 Terbukti Membayar!

“Kami tertarik untuk memperbarui kontraknya,” kata Guardiola. “Saya harap dia tetap bersama kami. Kami masih berjuang untuk dia tetap bersama kami. Dia adalah pemain yang ingin kami pertahankan – dan kami akan melakukan semua yang kami bisa.”

Menurut beberapa media, City menawari Gundogan kontrak baru satu tahun, tetapi tawaran dari Barcelona tiga tahun dan gaji yang besar membuat tim asuhan Guardiola terpaksa menerima kepergian jimat mereka.

Pemain asal Jerman tersebut segera bergabung dengan Barcelona dengan status bebas transfer, karena sebelumnya tidak ada kesepatan dengan Manchester City.

La Blaugrana sepakat untuk mendatangkan Ilkay Gundogan dengan kontrak selama tiga tahun. Saat ini kepindahakannya belum diumumkan secara resmi baik dai pihak Manchester City atau Barcelona.

Selain Barcelona ada juga Arsenal yang berminat untuk mendatangkan Gundogan. Untuk mencari penggantinya City mendatangkan pemain Chelsea Mateo Kovacic.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan