Kabar Terbaru Kapal Selam Wisata Titanic: Hanya 20 Jam Oksigen Tersisa!

Pencarian Kapal Selam Titanic Luasnya Setara 25 Ribu Kilometer Persegi

Menurut laporan dari The Guardian, tim pencari yang terdiri dari pesawat dan kapal Penjaga Pantai AS, Angkatan Laut AS, Penjaga Pantai Kanada, dan OceanGate Expedition, telah melakukan pencarian seluas lebih dari 25.900 kilometer persegi laut. Mereka bekerja sama dalam upaya komando terpadu untuk menemukan kapal selam wisata yang hilang ini.

Pada Selasa (20/6), kru pencarian melaporkan bahwa mereka mendengar suara dentuman dengan jarak 30 menit sekali. Menurut laporan dari CNN dan Rolling Stone, memo internal pemerintah juga mengonfirmasi bahwa dentuman-dentuman tersebut memang terdengar.

Memo tersebut juga menyatakan bahwa setelah perangkat tambahan dikerahkan empat jam kemudian, suara dentuman masih terdengar. Namun, memo tersebut tidak memberikan informasi detail mengenai kapan suara dentuman terdengar dan berapa lama durasinya.

Meskipun persediaan oksigen dan makanan menipis, tim penyelamat tetap optimis dalam misi pencarian kapal selam Titanic ini di Samudra Atlantik. Kapten Penjaga Pantai AS, Jamie Frederick, mengungkapkan keyakinannya bahwa penumpang dan kru di dalam kapal selam masih dapat bertahan.

“Dalam kasus pencarian dan penyelamatan, kita harus tetap optimis dan penuh harapan,” dikutip dari CNN.

Ia juga menekankan bahwa upaya pencarian telah dilakukan secara maksimal, termasuk memfokuskan pencarian di sekitar lokasi suara dentuman terdengar serta menggunakan peralatan dan teknologi canggih untuk mendeteksi keberadaan kapal selam tersebut.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan