Jaguar I-PACE, Kendaraan Masa Depan dengan Performa Tinggi!

JABAR EKSPRES – Tren elektrifikasi semakin marak dalam dunia otomotif. Produsen otomotif Jaguar Land Rover menunjukkan ‘taringnya’ dengan menghadirkan strategi “Reimagine”.

Strategi tersebut berfokus untuk menghadirkan elektrifikasi penuh yang rencananya akan dirilis pada 2025.

Presiden Direktur, PT JLM Indonesia, Gerry Kertowidjojo mengungkapkan, strategi yang direncanakanmerupakan wujud untuk program transisi energi dalam industri kendaraan listrik mewah di Indonesia.

Menurutnya, jaguar akan menghadirkan kendaraan listrik yang memiliki performa gahar, tetapi tetap ramah lingkungan.

“Keterlibatan Jaguar dalam Jakarta E-Prix 2023 menjadi salah satu bukti komitmen mereka untuk meneruskan inovasi dalam electric vehicles (EV) performa tinggi,” ujar Gerry dikutip JabarEkspres.com dari Antara News pada Kamis, 22 Juni 2023.

Baca juga: Lebih Hemat Bensin atau Diesel, Mana yang Lebih Efisien?

Gerry juga mengungkapkan, tim balap Jaguar TCS Racing, Mitch Evans dan Sam Bird akan menggunakan Jaguar I-TYPE 6.

Kendaraan tersebut merupakan wujud dari gambaran kendaraan listrik masa depan.

“PT JLM berkomitmen untuk berpartisipasi di sektor EV dimulai dengan menghadirkan I-PACE sebagai kendaraan full electric dengan performa tinggi di Indonesia,” pungkasnya.

Jaguar I-PACE

Mobil Jaguar I-PACE sudah memiliki performa teknologi tinggi. Dilengkapi dengan baterai 90kWh dengan tenaga 400 PS, dapat mencapai akselerai dari 0 hingga 100 kilometer/jam dalam kurun waktu 4,8 detik.

Selain itu, Jaguar I-PACE memiliki kecepatan maksimum hingga 200 kilometer/jam.

Selanjutnya, mobil tersebut hadir dengan sistem penggerak All-Wheel Drive (AWD).

Hal tersebut, berguna untuk menggabungkan kelincahan dengan traksi maksimal yang memberikan keseimbangan pengendalian saat jalan berada di kondisi yang normal.

Sementara itu, tenaga juga dapat disalurkan secara halus guna mencegah slip dalam kondisi jalan yang menantang.

Jaguar dengan teknologi masa depan itu juga sudah dilengkapi dengan teknologi Torque Vectoring by Braking serta dikombinasikan dengan Dynamic Stability Control (DSC).

Teknologi tersebut mampu memberikan kendali penuh bagi pengguna mobil Jaguar I-PACE.

Direktur Pemasaran dan Penjualan PT JLM Indonesia Irvino Edwardly memaparkan Jaguar I-PACE dilengkapi dengan garansi 5 tahun atau 150.000 kilometer dan garansi baterai selama 8 tahun atau 160.000 kilometer.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan