Tips Menghilangkan Bau Badan, Terbukti Ampuh!

JABAR EKSPRES – Banyak orang yang tidak pede dengan bau badan sehingga mencari tips untuk menghilangkan bau badan itu. Tidak banyak dari mereka yang meminum larutan herbal, bahkan obat-obatan modern.

Tapi, kenapa badan manusia dapat mengeluarkan bau yang tidak sedap?

Melansir dari Halodoc, badan mengeluarkan bau yang tidak sedap dikarenakan keringat yang tubuh produksi di area ketiak mengandung lebih banyak lemak dan protein. Hal inilah yang membuat keringat di ketiak kala terpapar bakteri membuat bau ketiak yang tidak sedap sehingga menyebabkan bau badan.

BACA JUGA: Daftar Pengobatan yang Tidak Ditanggung oleh BPJS

Tips Menghilangkan Bau Badan

Adakah tips untuk menghilangkan bau badan? Tentu saja ada, baik secara herbal maupun dengan obat-obatan modern. Berikut merupakan tips menghilangkan bau badan yang dapat kamu terapkan dalam kehidupan sehari-hari.

  1. Menjaga Kebersihan Tubuh

Hal ini merupakan tips paling ampuh untuk meminimalisir bau badan. Dengan rajin menjaga kebersihan tubuh seperti mandi, dapat mengurangi risiko bau badan. Selain itu, gunakan juga wewangian agar bau badan dapat tereliminasi.

  1. Gunakan Pakaian yang Berbahan Katun

Pakaian yang berbahan katun dapat meyerap keringat lebih baik jika dibandingkan dengan bahan pakaian lainnya. Hal ini akan membuat keringat yang tubuh kamu hasilkan akan tereliminasi.

BACA JUGA: Begini Cara Mengolah Daging yang Tepat! Dijamin Sehat!

  1. Batasi Makanan dan Minuman yang Menyebabkan Bau Badan

Buat kamu yang suka mengonsumsi bawang-bawangan, makanan pedas dan panas, serta minuman beralkohol, dapat mengurangi hal-hal tersebut. Hal ini merupakan salah satu tips untuk mengeliminasi bau badan yang kamu miliki.

  1. Hindari Konsumsi Obat-Obatan Tertentu

Hindarilah untuk mengonsumsi obat-obatan tertentu yang dapat memicu adrenalin dan keringat berlebih seperti obat hipertensi atau antidepresan.

Demikianlah beberapa tips yang bisa kamu terapkan untuk menghilangkan bau badan. Selain itu, jangan lupa untuk berolahraga dan kurangi makanan berlemak juga, ya! (*)

BACA JUGA: Apa itu Princess Syndrome? Mengapa Bisa Terjadi?

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan