Sah! N’Golo Kante Tinggalkan Chelsea dan Resmi Gabung Al Ittihad dengan Bayaran yang Fantastik!

JABAR EKSPRES – N’Golo Kante telah resmi mengakhiri tujuh tahun karirnya bersama Chelsea dengan status bebas transfer  dan gabung ke klub Arab Saudi, Al Ittihad.

Gelandang asal Prancis itu telah menandatangani kontrak tiga tahun dengan Al Itihad dan akan bergabung dengan rekan senegaranya, Karim Benzema, yang bergabung dari Real Madrid pada awal bulan ini.

“Jangan percaya berita bohong, Kante sekarang adalah pemain Ittihad,” kata klub dalam sebuah pesan video di Twitter pada hari Rabu.

“Kante telah menandatangani kontrak tiga tahun dengan klub,” kata klub itu dalam sebuah pernyataan, tanpa menyebutkan nilai kontrak sang pemain. Media Inggris melaporkan bahwa pemain berusia 32 tahun itu akan mendapatkan sekitar 86 juta euro (1,4 triliun rupiah) per tahun.

“Bergabungnya Kante dengan Al Ittihad dianggap sebagai salah satu transfer paling berpengaruh dalam sejarah klub karena menjadi tujuan nomor satu untuk pemain kelas dunia di Liga Pro Saudi. Ini adalah bagian dari upaya klub.”

BACA JUGA : Kaget! Syahnaz Sadiqah Diduga Selingkuh dengan Rendy Kjaernett, Sang Istri Sah Ungkap Kronologinya!

Sementara itu, Benzema telah meninggalkan Real Madrid setelah 14 tahun berada di klub Spanyol tersebut. Dia menandatangani kontrak dua tahun dengan juara Saudi dan dilaporkan bernilai lebih dari €100 juta (Rp1,6 triliun) per tahun.

Kante telah menjadi andalan Chelsea sejak bergabung dari Leicester pada tahun 2016. Selama berada di klub London tersebut, ia telah memenangkan Liga Champions, Liga Primer Inggris, Liga Europa dan Piala FA.

Musim terakhir Kante di Stamford Bridge terganggu oleh cedera yang membuatnya absen dalam 38 pertandingan kompetitif dan Chelsea finis di urutan ke-12 di Liga Premier musim itu.

Liga Arab Saudi saat ini telah dirumorkan selama beberapa minggu untuk melihat transfer salah satu pemain top Eropa. Striker Chelsea, Pierre-Emerick-Aubameyang, dikabarkan akan segera menyusul Kante ke liga Arab Saudi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan