Mau Bisa Masak Seperti Chef Profesional? Ini Dia 4 Rekomendasi Sekolah Masak di Indonesia!

JABAR EKSPRES – Buat kamu yang suka kuliner dan ingin membuat hidangan makanan sendiri dengan lezat dan nikmat, aku kasih 4 rekomendasi sekolah masak untuk kamu.

Indonesia adalah surganya kuliner dengan berbagai macam makanan lezat dan unik. Banyak orang yang tertarik untuk belajar memasak agar dapat menghadirkan hidangan istimewa di rumah.

Baca juga: Tahukah Kamu Ada Sekolah Sejak Dari 1954! Ini Dia 6 Sekolah Legendaris di Bandung

Jika kamu juga ingin menjadi seorang ahli kuliner dengan beberapa sajian makanan Appetizer, Soup, Main Course dan Dessert, cek dari sekarang sekolah masak yang ada di Indonesia.

Berikut 4 Rekomendasi Sekolah Masak yang ada di Indonesia:

  1. Le Cordon Bleu Indonesia

Le Cordon Bleu Indonesia adalah sekolah masak internasional yang terkenal di seluruh dunia. Sekolah ini berlokasi di Jakarta dan menawarkan program pendidikan yang komprehensif untuk calon koki profesional.

Dengan staf pengajar yang berpengalaman dan fasilitas yang lengkap, Le Cordon Bleu Indonesia memberikan pendidikan yang berkualitas tinggi dalam seni kuliner.

 

Fasilitas: Dapur lengkap dengan peralatan modern, ruang kelas interaktif, perpustakaan, dan akses ke bahan-bahan makanan berkualitas tinggi.

Alamat: Jl. Jend. Sudirman Kav. 52-53, Jakarta

 

  1. Institut Kuliner Indonesia (IKI)

Institut Kuliner Indonesia (IKI) adalah salah satu sekolah masak terkemuka di Indonesia. Mereka menawarkan berbagai program pendidikan kuliner, mulai dari diploma hingga sarjana.

IKI juga memiliki hubungan yang kuat dengan industri perhotelan dan restoran, sehingga para siswa memiliki kesempatan untuk berinteraksi langsung dengan para profesional kuliner.

 

Fasilitas: Dapur pelatihan, laboratorium makanan, ruang kelas modern, perpustakaan, dan studio fotografi makanan.

Alamat: Jl. Matraman Raya No.25, Jakarta

 

  1. Chef’s Table Culinary Academy

Chef’s Table Culinary Academy adalah sekolah masak yang berbasis di Bali. Mereka menawarkan berbagai program pelatihan kuliner, mulai dari pemula hingga tingkat lanjutan.

Selain itu Chef’s Table Culinary Academy juga menyediakan kelas-kelas khusus untuk anak-anak, sehingga mereka dapat belajar memasak sejak usia dini.

 

Fasilitas: Dapur pelatihan, ruang kelas yang nyaman, taman makanan organik, dan kolam ikan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan