KTM Turunkan Dani Pedrosa untuk MotoGP San Marino

Jabar Ekspres – Tim Balap Pabrikan KTM Red Bull mengonfirmasi bahwa legenda MotoGP Dani Pedrosa akan kembali ke lintasan sebagai wildcard untuk Grand Prix San Marino, yang diadakan di Misano dari tanggal 8 hingga 10. September.

Dikutip dari laman resmi tim, Rabu, Pedrosa akan bergabung bersama dua pebalap utama tim lainnya yakni Brad Binder dan Jack Miller untuk MotoGP putaran ke-12 musim ini.

Itu akan menjadi penampilan kompetitif antara ketiga pebalap tersebut di atas motor RC16 sejak 2018. Dani Pedrosa pun baru-baru ini turun balapan di MotoGP Spanyol pada akhir bulan April lalu dan mencatatkan pencapaian yang baik.

Di Jerez, pebalap berusia 37 tahun itu finis di posisi ketujuh dalam balapan utama dan posisi enam pada balapan sprint. Sebelumnya di tahun 2021, Pedrosa juga merebut posisi ke-10 di GP Austria.

Mantan juara dunia dan pemilik 31 kemenangan MotoGP sekaligus 112 podium itu dinilai masih kompetitif meski sudah pensiun dari MotoGP.

BACA JUGA: Marc Marquez Siap Tarung di MotoGP Belanda!

“Akhir pekan Dani di Misano akan diikuti oleh tes IRTA pertengahan musim resmi kedua dan terakhir di tempat tersebut pada hari Senin (26/6). Ia juga sebelumnya merayakan empat podium dan dua kemenangan di San Marino,” kata tim Red Bull KTM Factory Racing.

Sementara itu, performa KTM menjadi sorotan di MotoGP musim ini menyusul upayanya mematahkan dominasi tim pabrikan dan satelit Ducati. Pada balapan terakhir di Jerman, Miller menjadi satu-satunya pebalap di luar tim Ducati yang finis di posisi enam besar.

“Ya, mereka memang (berada dalam performa) bagus saat ini, dan itu tidak diragukan lagi. Tapi, mereka tidak akan selalu (berada dalam penampilan) yang selalu baik. Kami akan mengejar mereka,” kata Miller.

Sebelumnya, di MotoGP Italia, rekan satu tim Miller yakni Binder, memecahkan rekor kecepatan tertinggi di MotoGP sepanjang masa. Rekor itu ia catatkan di balapan sprint di Italia, dengan kecepatan 366,1km/jam.

Rekor sebelumnya dicetak oleh Jorge Martin (Pramac Ducati) pada tahun 2022 di sirkuit yang sama, yakni Sirkuit Mugello, Italia, dengan kecepatan 363,6km/jam.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan