Cara Menjalani Pola Makan Sehat untuk Usia Remaja!

JABAR EKSPRES – Untuk kamu yang tengah menginjak usia remaja, penting untuk di ketahui pola makan sehat yang perlu kamu perhatikan.

Di bawah ini akan di bahas bagaimana cara untuk memperbaiki pola makan yang sehat, untuk itu kamu bisa terus menyimak artikel ini hingga akhir untuk mengetahuinya.

Pola makan sendiri merupakan suatu cara untuk mengatur jumlah dan jenis makanan untuk tujuan kesehatan, memperhatikan nutrisi dan juga mencegah terkena penyakit.

Berikut cara menjaga pola makan yang baik untuk usia remaja:

  • Biasakan untuk sarapan di pagi hari

Sarapan sangat penting di lakukan untuk meningkatkan metabolisme tubuh, selain itu terdapat manfaat lain di antaranya seperti memberi lebih banyak energi bagi tubuh dan membantu agar lebih fokus pada saat menjalankan aktivitas.

Makanan yang di rekomendasikan untuk sarapan adalah roti, susu, sereal gandum, buah, telur dadar, dan juga pasta.

Baca Juga: Beberapa Makanan yang Baik Dikonsumsi Saat Diare!

  • Mengurangi minuman yang mengandung gula

Di ketahui bahwa gula sendiri dapat membuat seseorang menjadi tidak mudah kenyang dan selalu ingin makan, oleh sebab itu hal ini dapat menyebabkan obesitas dan dapat menjadi penyebab karies pada gigi.
Namun untuk gula alami dari susu, buah, dan sayur itu tetap di perlukan oleh tubuh.

  • Banyak mengkonsumsi buah dan sayur

Mengkonsumsi buah dan sayur sangat di perlukan untuk menambah mineral dan vitamin untuk tubuh.

Di usia remaja mungkin sangat sulit untuk dapat mengkonsumsi sayur dan buah, oleh karena itu orang tua bisa menyediakan makanan yang tetap menggunakan sayur dan menyediakan potongan buah-buahan di pagi hari sebelum anak beraktivitas.

Baca Juga: Hidup Sehat dengan Konsumsi Jus Detox yang Kaya Manfaat!

  • Mengurangi makanan dan minuman cepat saji

Makanan cepat saji tidak diragukan lagi memang lezat untuk di konsumsi, namun kamu yang menginjak usia remaja perlu memperhatikan pola makan agar tetap sehat.

Perlu di ketahui bahwa makanan cepat saji terdapat kandungan-kandungan yang kurang baik untuk tubuh seperti kadar lemak yang tinggi, gula dan garam yang tinggi, rendah akan serat, kurangnya kalsium dan zat besi, dan juga berkalori tinggi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan