Wisata Malam di Jalan Braga Kota Bandung yang Mempesona

JABAR EKSPRES – Jalan Braga merupakan salah satu ikon yang memiliki pesona sebagai pilihan destinasi wisata di Kota Bandung.

Menyusuri Jalan Braga di malam hari adalah momen yang paling indah dimana tempat makan dan kafe yang berderet menyajikan pilihan kuliner yang beragam, mulai dari masakan Nusantara hingga Eropa.

Dengan harga yang lebih murah, para pedagang kaki lima pun siap melayani pengunjung dengan menjual berbagai jajanan khas sekolahan. Selain itu, kehadiran penjual bunga di tengah lalu lalang orang seolah menegaskan eksistensi Bandung sebagai ”Kota Kembang”

Jika kita menilik kembali ke masa sejarah tempo dulu di mana pada waktu tahun 1990 hingga 2000-an Jalan Braga tidak seramai sekarang.

Tetapi kondisi Braga mulai berubah sejak tokoh seniman yakni Ropih Amantubillah atau Abah Ropih yang menjadikan trotoar jalan sebagai area pamer karya lukisan para seniman di tahun 2000-an.

Sehingga, siapa sangka hal itupun menarik kalangan wisatawan apalagi anak muda. Berbincang–bincang di sepanjang kursi duduk yang ada di trotoar sambil bercekrama bersama teman–teman dan menikmati hidangan kuliner adalah suatu hal yang mengasyikan. Beberapa jajanan khas yang populer dan tentunya digemari oleh anak muda adalah eksrim Cantina.

Banyak sekali orang–orang yang sekedar berfoto dulu untuk mengabadikan momen. Setiap sudut Jalan Braga adalah spot berfoto yang menarik. Deretan lukisan yang berjajar di sepanjang jalan dan mural yang menghiasi pintu-pintu toko turut mempercantik kawasan yang dipenuhi kafe ini, layaknya sebuah galeri.

Dari sudut lain terlihat orang–orang begitu sibuk dengan aktivitasnya. Ada berapa fotografer yang berusaha mempromosikan gambar terbaiknya kepada orang–orang yang berlalu lalang. Bahkan sekumpulan anak muda yang sedang asyik bercengkrama bersama teman sambil sesekali tertawa.

Semakin malam, sepanjang Jalan Braga ini semakin ramai dikunjungi para anak muda. Suasananya pun begitu indah karena menyimpan keindahan estetika di dalamnya. Para wisatawan luar daerah pun berdatangan untuk bisa mampir menikmati keindahan dan pesona tempat ini.

Salah satu pengunjung Bella (23) dari Jakarta mengatakan bahwa dia sengaja ke Bandung untuk berwisata dan dia mengaku telah 5 kali menginjakkan kakinya ke tempat ini.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan