Viral Video Calon Haji Berusia Lanjut Mau Pulang Pakai Ojek dari Mekkah ke Kampung Halaman

JABAR EKSPRES – Potongan video calon haji berusia lanjut asal Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, Muh Arif Dg Rate berusia 68 tahun viral setelah berniat kembali ke kampung halaman dengan mengendarai moda transportasi ojek.

Dalam potongan video viral berdurasi 49 detik itu, Muh Arif Dg Rate sedang berjalan di sekitar Kakbah sambil memegang tongkat dan berencana mencari moda transportasi ojek.

BACA JUGA: Viral Video Bocah 5 Tahun Meninggal karena Digigit Anjing Rabies, Begini Ciri Anjing yang Terkena Rabies!

Ketua kloter 32 yang membawa rombongan calon haji Kabupaten Takalar Ambo Tuo mengatakan, Muh Arif Dg Rate sedang mengalami gangguan demensia.

Menurut berbagai sumber, demensia adalah kondisi menurunnya cara berpikir dan daya ingat seseorang yang biasanya terjadi pada orang berusia lanjut (lansia).

Ketua Kloter 32 Ambo Tuo menjelaskan, kondisi fisik dari calon haji Muh Arif Dg Rate masih cukup kuat untuk berjalan, tidak seperti kebanyakan yang menggunakan kursi roda.

BACA JUGA: Istilah RP Viral di TikTok, Kenali Dampak Positif dan Negatifnya di Artikel Ini!

Awal mula video itu viral terjadi setelah dirinya bersama rombongan kloter 32 melakukan umrah wajib pada malam hari sekitar pukul 23.00 waktu setempat.

Calon haji Arif Dg Rate ini melakukan umrah wajib bersama anak dan menantunya serta rombongan lain.

Setelah putaran ketiga, kondisi fisiknya tidak memungkinkan melanjutkan tawaf hingga akhirnya diistirahatkan.

Namun, setelah kegiatan tawaf umrah wajib dilaksanakan kemudian dilanjutkan sa’i di bukit Shafa dan Marwah, Arif Dg Rate dicari oleh tim hingga pagi pukul 06.00 waktu setempat.

Kondisi Muh. Arif Dg Rate sering diajak komunikasi dan jawabannya memang sering tidak nyambung dengan pertanyaan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan