Ryan Kurnia Bertekad Berkembang dengan Persib Bandung

JABAR EKSPRES – Pemain baru di posisi sayap, Ryan Kurnia, memiliki tekad untuk terus mengembangkan kemampuannya bersama Persib Bandung menjelang dimulainya kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/2024.

Dalam sebuah pernyataan yang dikutip dari situs resmi klub pada hari Selasa, Ryan menjelaskan bahwa salah satu langkah penting untuk perkembangannya adalah menjalani pemusatan latihan dengan sungguh-sungguh bersama Persib Bandung.

Saat ini, Persib Bandung sedang menggelar pemusatan latihan di Yogyakarta yang dimulai pada akhir pekan lalu.

“Alhamdulillah, program latihan di Yogyakarta berjalan dengan baik,” ujar mantan pemain Persikabo tersebut.

“Saya berusaha melakukan yang terbaik dalam menjalani latihan tersebut. Saya berharap upaya saya bisa dinilai dengan baik,” tambahnya.

Ryan mengungkapkan bahwa pertandingan uji coba selama masa persiapan akan membantu pengembangan permainannya.

“Pertandingan sangat penting untuk mengevaluasi kesiapan tim menjelang Liga 1 yang akan segera dimulai. Rencananya, masih ada beberapa pertandingan lagi. Ini akan menjadi evaluasi yang baik untuk memperbaiki permainan saya saat berlaga di liga,” jelas Ryan.

Ryan adalah pemain pertama yang didatangkan oleh Persib Bandung dalam bursa transfer menjelang kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/2024.

Selain Ryan, tim asuhan Luis Milla juga merekrut beberapa pemain baru seperti Edo Febriansah, I Putu Gede Juniantara, Tyronne del Pino, dan Alberto Rodriguez.

Musim lalu, Ryan tampil bersama Persikabo 1973 dan mencatatkan 30 penampilan dengan kontribusi empat gol dan empat assist.

Pemain asal Bogor yang lahir pada 28 Juni 1996 tersebut biasanya beroperasi di posisi sayap kanan, namun dia juga bisa bermain di sisi kiri. Fleksibilitasnya dalam berbagai posisi akan sangat berharga bagi pelatih Persib Bandung, Luis Milla.

Ryan memulai karier sepak bola profesionalnya bersama Persita Tangerang pada tahun 2018, dan kemudian pernah membela Sulut United dan Arema FC.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan