Pelatih Argentina Scaloni Puas Dengan Hasil Pertandingan FIFA Macthday Melawan Indonesia

JABAR ESKPRES – Pelatih tim nasional Argentina Lionel Scaloni merasa puas dengan hasil pertandingan melawan Indonesia mengingat timnya tampil dengan perubahan sejumlah pemain dalam laga FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (19/6/23).

Albicaleste mengalahkan timnas Garuda dengan skor akhir 2-0 melalui gol yang dicetak Leandro Paredes pada menit ke-38 dan Cristian Romero pada menit ke-55.

“Dengan banyak perubahan dalam susunan pemain tim. Juga penyesuaian suhu karena panas Indonesia yang hampir sama dengan dan cuaca di China (mengacu pada laga-laga Argentina sebelumnya di China), saya puas dengan penampilan tim,” ujar Scaloni mengutip dari ANTARA

BACA JUGA : Hasil FIFA Macthday Indonesia Kalah 2-0 dari Argentina

Pelatih yang pernah menjadi pemain di klub Deportivo la Coruna ini juga mengungkapkan bahwa sesuai dengan prediksi yang ia buat sebelumnya bahwa pertandingan FIFA Matchday melawan Indonesia akan berjalan sulit.

“Pertandingan seperti yang sudah kami prediksi, tidak akan mudah. Namun para pemain tetap melakukan yang terbaik. Pertandingan melawan Indonesia harus diakui sebagai pertandingan yang sulit karena kami tidak menurunkan beberapa pemain inti,” ujar Scaloni.

Scaloni juga mengatakan bahwa ia melakukan banyak pergantian pemain di babak kedua karena ingin memberikan menit bermain kepada sejumlah pemain diantaranya Alejandro Garnacho (menit ke-60), Marcos Acuna (60′), Lucas Ocampos (74′), Thiago Almada (85′), Guido Rodriguez (85′) dan Giovanni Simeone (85′).

“Saya memang ingin memberikan banyak kesempatan menit bermain untuk pemain lain yang sebelumnya jarang mendapatkan menit bermain saat melawan Indonesia,” ujar Scaloni.

Scaloni juga mengapresiasi penampilan gemilang yang ditunjukkan tim Merah Putih di dan dukungan yang diberikan ribuan suporter Indonesia yang memenuhi Stadion Utama Gelora Bung Karno.

“Saya mengapresiasi pendukung tim Indonesia yang hadir memenuhi stadion dan juga saya ingin mengatakan timnas Indonesia harus melanjutkan performa (pertandingan) yang bagus ini untuk kebaikan mereka sendiri,” kata Scaloni.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan