Diduga Rem Blong, Truk Pengangkut Keramik Terguling di Cagak Nagreg Tutupi Jalur Bandung-Tasikmalaya

JABAR EKSPRES – Satu unit truk berjenis fuso terguling hingga menutupi bagian jalan di kawasan Cagak Nagreg, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin (19/6/2023).

 

Kanit Lantas Polsek Nagreg Ipda Tatang Saprudin mengatakan jika truk ini terguling sekitar pukul 03.25 WIB.

 

“truk itu terguling di lokasi tersebut sekitar pukul 03.25 WIB. Namun hingga pagi hari pukul 08.30 WIB masih menutupi keseluruhan jalan,” ujar Tatang saat dihubungi, Senin (19/6/2023).

 

BACA JUGA: LSD Makin Merebak di Jabar, 6000 Kasus Ditemukan Jelang Idul Adha

 

Tatang menjelaskan jika saat ini petugas kepolisian masih terus melakukan upaya evakuasi truk berjenis fuso ini. Adapun menurut informasi dugaan awal tergulingnya truk ini karena rem blong.

 

“Berdasarkan keterangan awal, katanya remnya tidak berfungsi, rem blong,” katanya.

 

Tatang menyampaikan jika truk bernopol D 9155 AB ini sedang melakukan perjalan dari Purwakarta menuju Garut dengan membawa muatan keramik.

 

Namun setibanya di lokasi kejadian kondisi jalan menurun sehingga sopir tidak bisa mengendalikan truk karena rem blong dan akhirnya terguling.

 

“Beruntung tidak ada korban jiwa, hanya sopir yang mengalami luka-luka ringan,” jelasnya.

 

Adapun kata Tatang saat ini pihak kepolisian masih menunggu truk pengganti untuk mengangkut kembali muatan keramik yang terjatuh serta membersihkan material-material keramik bersama warga sekitar.

 

“Saat ini kita dibantu warga membersihkan material keramik ini. Karena nantinya ada mobil penggantinya dari Purwakarta, cuman saat ini belum sampai. Jadi keramik-keramik itu kita ke pinggirin dulu,” ungkapnya.

 

Akibat kejadian ini, Tatang mengatakan pihaknya memberlakukan pengalihan arus sementara dari arah Bandung menuju Garut. Karena jalur menuju Tasik sepenuhnya tertutup oleh truk fuso.

 

“Sambil kita menunggu untuk evakuasi, sementara jalurnya kita arahkan ke Garut,” pungkasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan