Cara Merawat Tanaman Agar Tumbuh Subur, Lakukan Cara Ini!

JABAR EKSPRES – Teruntuk kamu yang mungkin baru saja menyukai kegiatan bercocok tanam, berikut di bawah ini akan di jelaskan cara merawat tanaman agar dapat tumbuh dengan subur.

Jika kamu ingin mengetahuinya kamu bisa terus menyimak artikel ini hingga akhir, dengan begitu kamu dapat mengetahui bagaimana langkah-langkah yang tetap untuk merawat tanaman.

Jadi untuk merawat tumbuhan sendiri terdapat beberapa cara yang perlu kamu perhatikan agar tanaman tersebut dapat tumbuh dengan subur.

Cara Merawat Tanaman

  • Pastikan menggunakan media tanam yang tepat

Untuk merawat tanaman agar tumbuh dengan subur, kamu perlu memastikan sudah menggunakan media tanam yang sesuai.

Terdapat berbagai media tanam di antaranya adalah tanah yang di campur dengan komponen media tanam lain seperti humus, sekam padi, sabut kelapa, serbuk kayu, dan lain-lain. Selain itu untuk tanaman hidroponik atau aquaponik kamu juga bisa menggunakan media tanam air.

Baca Juga: 5 Tanaman Bunga Hias dengan Harga yang Cukup Fantastis!

  • Pemilihan tempat untuk menanam

Agar tanaman dapat tumbuh subur, kamu perlu memastikan bahwa tanaman sudah di tanam di tempat yang benar.

Menanam di pot dan di polybag merupakan tempat yang berbeda dimana tempat tersebut akan menentukan pemberian kadar air untuk tanaman tersebut.

  • Memberi paparan sinar matahari yang cukup

Pastikan bahwa kamu meletakkan tanaman di tempat yang terkena sinar matahari, namun perlu di ketahui juga bahwa terdapat tanaman yang tidak perlu terpapar sinar matahari, untuk itu kamu perlu memahami terlebih dahulu mengenai tanaman yang kamu tanam.

  • Lakukan teknik menyiram yang benar

Cara merawat tanaman agar tumbuh subur, kamu perlu memperhatikan teknik penyiraman tanaman tersebut.

Saat merawat tanaman pastikan bahwa kamu menyiram secara rutin, dan pastikan pula bahwa kamu tidak membuat genangan dalam tempat tanaman tersebut saat menyiram, karena hal tersebut dapat menutup  jalur oksigen untuk tanaman tersebut.

Baca Juga: 4 Cara Tidur Nyenyak, Untuk yang Overthinking di Malam Hari!

  • Mengatur suhu dan kelembapan pada tanaman

Pastikan tanaman yang kamu rawat tumbuh di suhu yang tepat, untuk kelembapan sendiri kamu bisa mengakalinya dengan cara menggunakan air humidifier.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan