Baru Tayang, Film The Flash Raup Rp824 Miliar di Amerika Utara

JABAR EKSPRES- Film superhero “The Flash” yang dibintangi oleh Ezra Miller, berhasil debut box office dengan pendapatan sebesar 55 juta dolar AS (sekitar Rp824 miliar) di Amerika Utara selama periode Jumat (16/6) hingga Minggu (18/6).

Meskipun menempati peringkat pertama dalam box office mingguan, debut “The Flash” dianggap mengecewakan oleh para analis yang sebelumnya memperkirakan debutnya mencapai angka 70 juta dolar AS (Rp1 triliun).

“Ini merupakan pembukaan tiga hari yang lemah untuk film superhero,” ujar David A. Gross dari Franchise Entertainment Research, seperti dikutip dari Variety pada Minggu (18/6).

Debut “The Flash” juga dianggap mengecewakan di box office di luar Amerika Utara dengan pendapatan sebesar 75 juta dolar AS (sekitar Rp1,12 triliun) dari 78 pasar. Dengan demikian, total pendapatan global film ini saat ini mencapai 139 juta dolar AS (sekitar Rp2 triliun).

“The Flash” diprediksi akan mengalami nasib serupa dengan film “Black Adam” tahun lalu yang menghabiskan biaya produksi sebesar 200 juta dolar AS (Rp2,9 triliun), namun debutnya hanya mencapai 67 juta dolar AS (sekitar Rp1 triliun) dan gagal mencapai target pendapatan global sebesar 400 juta dolar AS (sekitar Rp5,9 triliun).

Selain “The Flash”, film animasi “Elemental” juga debut di box office dan menduduki peringkat kedua di Amerika Utara. Namun, debut film ini juga dianggap lemah dengan pendapatan sebesar 29,5 juta dolar AS (sekitar Rp441,9 miliar) di Amerika Utara dan 15 juta dolar AS (sekitar Rp224,7 miliar) di luar Amerika Utara, sehingga total pendapatannya secara global mencapai 44,5 juta dolar AS (sekitar Rp666,6 miliar).

Pendapatan debut “Elemental” berada di bawah film-film animasi lainnya dari Pixar seperti “The Good Dinosaur” (2015) dan “Onward” (2020) yang keduanya debut dengan pendapatan sebesar 39 juta dolar AS (sekitar Rp584 miliar).

Selain itu, box office mingguan pada periode Jumat (16/6) hingga Minggu (18/6) juga dimeriahkan oleh film-film lainnya dengan peringkat berturut-turut yaitu “Spider-Man: Across the Spider Verse”, “Transformers: Rise of the Beasts”, dan “The Little Mermaid” yang masih bertahan di bioskop.

“Spider-Man: Across the Spider Verse” berhasil mendapatkan pendapatan sebesar 27,8 juta dolar AS (sekitar Rp416 miliar) pada akhir pekan ketiga perilisannya di Amerika Utara. Sementara itu, “Transformers: Rise of the Beasts” dan “The Little Mermaid” masing-masing mengumpulkan pendapatan sebesar 20 juta dolar AS (sekitar Rp299,6 miliar) dan 11,6 juta dolar AS (sekitar Rp173,7 miliar) di wilayah yang sama.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan