PSSI Minta Penonton Indonesia-Argentina Langsung Masuk Stadion

JABAR EKSPRESPSSI mengimbau penonton pertandingan FIFA Match Day antara Indonesia dan Argentina yang akan berlangsung pada Senin (19/6) besok, agar langsung masuk ke dalam Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) dan tidak berkeliling di area luar.

Wakil Ketua Umum PSSI, Zainudin Amali, menyatakan, “Bagi mereka yang sudah datang dan memiliki gelang tiket, silakan langsung masuk ke dalam stadion. Tidak perlu berkeliling di luar. Karena pintu akan dibuka lebih awal, kita sudah seharusnya masuk.”

Pertandingan antara Indonesia dan Argentina akan dimulai pukul 19.30 WIB. Pintu-pintu Stadion Utama GBK telah dibuka sejak pukul 17.00 WIB untuk para penonton.

Pada pertandingan terakhir timnas Argentina di China melawan Australia beberapa hari yang lalu, mereka mengalami situasi yang kurang optimal dalam hal kedatangan dan penyambutan. Mulai dari proses imigrasi di bandara di China, lonjakan jumlah penggemar yang ingin menemui pemain di hotel tempat mereka menginap, hingga adanya penggemar yang berhasil masuk ke dalam lapangan saat pertandingan berlangsung.

Menanggapi hal tersebut, Zainudin menyatakan bahwa hingga saat ini timnas Argentina merasa puas dengan sambutan yang diberikan oleh Indonesia sebagai tuan rumah pertandingan persahabatan tersebut.

BACA JUGA: PSSI Hadirkan Bus Baru untuk TImnas Indonesia

“Menurut saya, pengalaman timnas Argentina dalam pertandingan FIFA Match Day sebelumnya telah menjadi pelajaran bagi kita. Insya Allah, semuanya akan berjalan dengan baik, seperti halnya penjemputan di bandara. Mereka tidak perlu mengantri lama, langsung dari pesawat ke bus, kemudian diterima oleh Ketua Umum dan Exco, dan setelah itu menuju hotel,” tambah Zainudin, yang sebelumnya menjabat sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga.

Zainudin juga menyebutkan bahwa timnas Argentina telah meminta agar mereka tidak terganggu oleh banyak hal di luar urusan sepak bola. Oleh karena itu, hampir semua kegiatan yang dilakukan oleh tim Albiceleste ini di Indonesia bersifat tertutup.

“Kita tahu bahwa mereka merupakan tim peringkat satu dunia, jadi kita harus menjaga kualitas. Mereka juga tidak ingin terganggu bahkan diwawancarai saat berada di hotel. Kami di sini untuk menjaga komitmen mereka. Mereka datang ke sini untuk bermain sepak bola,” ungkap Zainudin.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan